1. HOME
    2. FRESH
FRESH

5 Tanda Hubungan Asmara yang Retak Masih Dapat Diperbaiki

Beberapa masalah mungkin akan sulit di atasi, tetapi sukses atau tidaknya hubungan, ditentukan oleh...

By Rizki Astuti 22 Mei 2016 14:06
Ilustrasi Sepasang Kekasih (halomoney)

Money.id - Dalam sebuah hubungan beberapa hal buruk seperti kebohongan, penghianatan mungkin akan terjadi dan berujung pada berakhirnya jalinan asmara. Namun hal tersebut masih dapat diperbaiki. 

"Berpisah hanya karena menghadapi sebuah masalah bukan berarti akhir dari segalanya," kata Samantha Burns, pembimbing kesehatan mental dan hubungan, seperti dikutip laman Womenshealthmag, Minggu 22 Mei 2016.

Samantha mengatakan beberapa masalah mungkin akan sulit di atasi, tetapi sukses atau tidaknya hubungan, ditentukan oleh bagaimana Anda mengatasi masalah tersebut.

Bila hubungan Anda dengan dia sudah retak, namun masih ada peluang mengatasinya. Oleh karena itu, ketahui tanda-tanda jalinan asmara yang masih dapat diperbaiki. 

1. Masih Merasa Satu Tim
Tidak peduli siapa penyebab masalah. Namun hubungan akan sukses terjalin bila pasangan mampu menghadapi tantangan ini sebagai sebuah tim.

"Contohnya, meski Anda membeli mobil tanpa membahasnya terlebih dahulu, dan pasangan kemudian marah-marah, tapi kalian masih berusaha untuk mencari jalan bagaimana melunasinya," kata Burns.

Inilah yang disebut dengan 'faktor kita'. Pasangan seperti itu mampu melihat lebih jauh ke depan dan menyadari kalau mereka masih mencintai satu sama lain, meskipun mereka tidak menyukai tindakan pasangannya.

2. Bertanggung Jawab Satu Sama Lain
Tentu saja bukan salah Anda ketika sang kekasih berselingkuh. Hanya saja, penting untuk melihat faktor apa saja yang menjadi penyebab perselingkuhan itu dari kedua sisi.

Bisa saja pasangan melakukannya karena tidak mampu mengendalikan komitmen atau keinginan mendadak, atau Anda terasa jauh secara emosional.

Terkadang, membangun kembali rasa saling percaya sulit kecuali tiap pasangan menyadari perannya, baik pasif atau aktif, dalam masalah yang berujung pada pengkhianatan.

"Bertanggung jawab terhadap jarak dan jurang pada hubungan adalah kunci bagi pasangan untuk menciptakan dan membentuk komitmen yang lebih kuat dimasa depan," kata Burns.

Apapun masalahnya, penting untuk introspeksi diri. Jika Anda memiliki situasi di mana tidak ada yang mau mengakui kesalahan, masalah tersebut akan bisa berulang di kemudian hari.

SELANJUTNYA >>> Tunjukkan Rasa Cinta Anda

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section