1. HOME
    2. FRESH
FRESH

5 Keterampilan yang Bantu Menghadapi Tantangan Dunia

Begitu siswa lulus, tugas mereka untuk mencari tahu untuk mengaplikasikan yang dipelajari di sekolah dengan dunia kerja.

By Rizki Astuti 28 Februari 2016 17:15
Sukses di Dunia Nyata (hypeline.victoryenterprises.com)

Money.id - Sekolah memang tidak mengajarkan para siswa untuk siap menghadapi kehidupan setelah kelulusan. Keterampilan dan pengetahuan yang didapat di sekolah ternyata tak selalu membantu di dunia nyata.

Dikutip dari Business Insider, Minggu 28 Februari 2016 begitu siswa lulus, itu tugas mereka untuk mencari tahu bagaimana mengaplikasikan apa yang dipelajari di sekolah di dunia kerja.

Namun dengan menguasai 'pelajaran' dunia nyata akan membantu Anda melakukan transisi menuju sukses.

1. Komunikasi yang Terfokus
Kebanyakan tugas menulis akademik disusun menggunakan halaman minimal dan halaman maksimal. Namun dalam kehidupan nyata, Anda dituntut berkomunikasi dengan memberikan informasi seringkas mungkin.

Karena kebanyakan orang ingin membaca informasi yang ringkas, tidak panjang lebar. Jadi usahakan menulis email dan menggunakan bentuk komunikasi lainnya secara minimal.

Namun jangan mengorbankan informasi penting, tapi jangan sampai panjang lebar. Dengan begitu manajer dan rekan-rekan kerja akan menghargai laporan padat serta ringkas yang Anda buat.

2. Efisiensi Dalam Pertemuan
Banyak mahasiswa yang takut dengan kerja kelompok. Sayangnya di dunia kerja nyata, Anda dituntut untuk kerja tim, seperti pertemuan atau rapat. Meski pekerjaan memastikan orang-orang bisa bekerja sama dalam tim, hal itu merupakan tugas manajerial.

Walaupun begitu Anda bisa menjadi bagian tersebut dengan menampilkan kemampuan, misalnya membuat pertemuan atau rapat berjalan mulus dan efisien. Anda bisa memulainya dengan tiba dipertemuan satu atau dua menit lebih awal, datang ke pertemuan dengan persiapan matang, membantu orang lain, dan tidak membiarkan diri Anda terganggu oleh hal-hal kecil.

Next: Mengatur Keuangan

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section