1. HOME
  2. FRESH
FRESH

5 Perjalanan 'Dahsyat' Kereta Api Termewah di Dunia

Kereta api termewah di dunia antara lain..

By Abdul Kharis 17 April 2016 07:05
Ilustrasi saat berada dalam kereta api (youtube.com)

Money.id - Kereta api adalah transportasi umum yang digunakan oleh banyak orang. Misalnya, kereta peluru jepang yang bisa meluncur seperti pesawat jet dan masih banyak lagi kereta di dunia dengan kemewahannya masing-masing.

Mengutip dari cnn.com, Sabtu, 16 April 2016, bahkan beberapa layanan kereta menawarkan pengalaman mewah seperti ruang tunggu VIP dan ruang gerbong yang lega. Berikut adalah 11 kereta paling menakjubkan dari sisi kecepatan dan pelayanan di dunia.

1. Venice Simplon Orient Express (London-Venice)

Tidak ada perjalanan kereta api lainnya yang bisa membangkitkan romantisme dan petualangan seperti Venice Simplon Orient Ekspres, terkenal karena menjadi latar belakang novel misteri 'Pembunuhan di Orient Express' karya Agatha Christie.

Jalur kereta tersebut melewati beberapa pemandangan paling menawan di Eropa. Termasuk melalui kota-kota yang telah menjadi legenda selama ini seperti London, Paris, Innsbruck, Verona dan Venice.

2. Golden Eagle (Moskow-Vladivostok)

Traveler sejati akan mengatakan turis tidak akan mendapat pengalaman perjalanan menggunakan kereta api jika tidak naik Trans-Siberan Express. Rute Moskow-Vladivostok adalah sebuah perjalanan dengan kereta fantastis karena melewati sembilan zona waktu yang berbeda.

Golden Eagle adalah versi mewah dari Trans-Siberian, dengan fasilitas kamar mandi berkelas hotel, pemanas ruangan di musim dingin, AC di musim panas, layanan laundry, TV, seorang pianis yang memainkan musik sepanjang perjalanan dan dokter berbahasa Inggris.

Dua minggu perjalanan terasa lebih seperti naik kapal mewah daripada naik kereta api karena Golden Eagle akan berhenti untuk memberi kesempatan kepada penumpang melakukan kunjungan di sepanjang jalan.

3. BlueTrain (Pretoria-Cape Town)

Dengan BlueTrain, penumpang akan diajak menikmati perjalanan 27 jam sejauh 1.600 kilometer melintasi Afrika Selatan, akan berhenti di tambang berlian Kimberley di jalur selatan dan di pos eksentrik zaman kolonial di jalur utara.

Sebagian besar karyawan di BlueTrain telah bekerja selama bertahun-tahun dan selalu siap untuk mengambilkan minum, camilan atau bahkan untuk setrika pakaian. Beberapa suite di BlueTrain memiliki bathtub ukuran penuh, sangat nyaman berendam di lautan gelembung sambil ditemani segelas sampanye di tangan.

Beberapa orang terkenal yang pernah naik Blue Train di antaranya adalah Nelson Mandela, Quincy Jones, Paul Simon, Mia Farrow, Margaret Thatcher dan Kylie Minogue.

4. The Ghan (Adelaide-Darwin)

The Ghan adalah perjalanan kereta api tiga malam sejauh 2.979 kilometer dari Darwin ke Adelaide, memungkinkan wisatawan untuk menyeberangi benua Australia.

Layanan Platinum menawarkan ruang kabin lebih lega dan layanan yang menyenangkan. Tidak itu saja, layanan Platinum juga menyediakan sopir pribadi, akses ke kereta makan eksklusif, sarapan di tempat tidur dan makan utama sebanyak lima kali.

Menu-menunya terdiri dari bahan lokal eksotis Australia, seperti ikan barramundi dan kanguru panggang.

The Ghan menawarkan wisata di Katherine dan Alice Springs, sementara pemberhentian khususnya di jalur utara akan memberikan kesempatan untuk menikmati matahari terbit di pedalaman Marla.

5. Rovos Rail (Afrika Selatan-Afrika Timur)

Rovos Rail adalah versi lambat dan santai dari BlueTrain, yang menampilkan jalur lebih jauh mulai dari Afrika Selatan, Zimbabwe, Namibia dan Tanzania. Kabin mewah dan luas didesain untuk memberikan perjalanan panjang. Karena kereta tidak pernah melaju lebih dari 60 kilometer per jam, penumpang dapat membuka jendela untuk mendapat udara segar atau memotret pemandangan.

Bahkan, staf RovosTrain menyediakan teropong untuk melihat pemandangan sepanjang perjalanan, termasuk melihat satwa liar di padang savannah Afrika.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section