1. HOME
  2. FRESH
FRESH

5 Destinasi Wisata Hits di Blitar yang Instagramable

Blitar memberikan pengalaman serta paket liburan yang komplit, seperti di...

By Rizki Astuti 18 Desember 2016 11:05
Pantai Umbul Waru (Instagram @bendottetapsemangat)

Money.id - Blitar merupakan kabupaten terkecil kedua di Provinsi Jawa Timur. Namun siapa sangka jika daerah itu memiliki banyak destinasi wisata alam yang begitu mempesona. Bahkan belakangan ini banyak pelacong yang menghabiskan waktu di kota itu.

Apalagi Blitar memberikan pengalaman serta paket liburan yang komplit. Di tempat-tempat ini, Anda tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan hasil foto alamnya yang indah.

Nah, berikut adalah lima tempat wisata di Blitar yang memiliki spot foto Instagramable untuk Anda:

1. Rambut Monte

Destinasi wisata alam Rambut Monte ini terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari dengan jarak 30 kilometer dari Kota Blitar. Kenapa Rambut Monte? Karena tempat ini adalah sebuah telaga yang memiliki permukaan air yang begitu bening.

Rambut Monte
© 2016 money.id/Instagram @yudhidws

Ada sekitar 100 ikan dewa yang hidup di dalam telaga ini dan tak satupun warga berani mengganggunya. Mengapa? Klik tautan ini.

Di sini Anda akan disuguhkan pemandangan hijau dari perkebunan teh dan ladang persawahan warga setempat. Karena warga sangat menghormati para ikan dewa yang hidup di telaga ini, Anda dilarang untuk berenang atau menyelam.

2. Curug Moncar

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Bakung, Kecamatan Bakung, Blitar. Wisata ini masih belum begitu terkenal di Jatim, tetapi keindahannya dijamin membuat Anda terpesona dan puas untuk berfoto.

Curug Moncar
© 2016 money.id/Instagram @bendottrtapsemangat

Tak hanya itu, di sini Anda akan menemui hewan endemik dekapoda (kepiting kecil) dan kumpulan ikan pemanjat yang bersembunyi di bawah bebatuan. Ikan ini terbilang unik, karena bisa hidup di darat selama beberapa menit.

Sayangnya, Curug Moncar belum dapat perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten Blitar sebagai destinasi wisata.

Selengkapnya baca di sini! (poy)

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section