1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

3 Kunci Rahasia Tubuh Bugar dari Dwi Sasono

Ayah empat anak itu mengaku harus tetap menjaga daya tahan tubuhnya, agar tak mudah 'tumbang'

By Rizki Astuti 1 Juni 2016 09:10
Dwi Sasono (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Nama Dwi Sasono mulai dikenal sejak membintangi Film 'Mendadak Dangdut' pada 2006. Sejak saat itu bahkan hingga detik ini, Dwi sibuk mengukir kariernya sebagai publik figur sekaligus pebisnis. 

Namun di tengah aktivitasnya yang padat, ayah empat anak itu mengaku harus tetap menjaga daya tahan tubuhnya, agar tak mudah 'tumbang'. Oleh karena itu, selain mengonsumsi vitamin dan air putih, suami Widi Mulia 'AB Three' itu juga memberikan sejumlah tips bugar. 

Mau tahu apa saja tipsnya? 

Pola Makan
Menurut Dwi, menjaga pola makan yang seimbang merupakan kunci yang tepat agar tubuh tetap sehat. "Untuk makan saya tidak terlalu membatasi yang penting tetap bergizi dan tidak berlebihan. Makan berserat dan buahan agar tidak cepat sakit," ujar Dwi.

Olahraga
Olahraga bisa dilakukan di mana dan kapan saja, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Olahraga yang biasa Dwi lakukan adalah jogging atau lari.Selain tidak mengeluarkan biaya, dengan lari Anda akan bertemu dengan orang banyak untuk berkomunikasi.

"Aku enggak gym, olahraga di dalam ruangan lebih sumpek apalagi ada AC dan udara bercampur dengan orang lain. Jadi lebih pilh lari saja," katanya.

Istirahat
Istirahat setelah beraktivitas seharian penuh sangat diperlukan agar daya tahan tubuh tak mudah menurun. "Jangan terlalu sering begadang atau tidak tidur. Kerja menjadi seorang entertainer harus bisa menjaga waktu tidur," kata Dwi. 

Nah yang harus Anda ketahui adalah bila metabolisme tubuh melambat akan terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu dianjurkan untuk istirahat 6-7 jam per hari. (els)

BACA JUGA

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section