1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Yuk Bikin Oreo Cheesecake Mudah Tanpa Dipanggang

Hanya memerlukan beberapa bahan dan dicampur, kue ini sangat simpel untuk dibuat

By Nur Chandra Laksana 6 Maret 2016 07:10
Oreo Cheesecake (cookandshare)

Money.id - Tak terasa hari ini sudah ada di akhir pekan lagi. Biasanya, pada akhir pekan seperti ini, kebanyakan orang malas membuat cemilan yang terlalu sulit untuk disantap pada siang atau sore hari.

Nah, jika Anda ingin memakan cemilan lezat tanpa harus melakukan hal yang sulit, mungkin Oreo Cheesecake yang tanpa harus dipanggang ini bisa jadi pilihan anda.

Penasaran? Yuk kita simak apa saja bahan yang dibutuhkan dan langkah yang harus dilakukan untuk membuat cemilan nikmat ini yang kami sadur dali laman Cooknshare berikut.

 

Bahan-Bahan yang Digunakan :

10 - 12 Oreo rasa vanila

2 sendok makan mentega cair

100 gram cream cheese (dalam suhu ruangan)

3 sendok teh gula halus

¼ sendok teh ekstrak vanilla

250 ml whip cream, diamkan dalam lemari pendingin

 

Cara Memasak :

Langkah pertama, masukkan 8 buah Oreo ke dalam mangkuk lalu hancurkan hingga menyerupai butiran pasir. Setelah itu tambakan 2 sendok makan mentega cair kedalam mangkuk. Aduk hingga rata.

Langkah kedua, siapkan sebuah baskom, lalu tuangkan whip cream kedalamnya. Setelah itu, aduk menggunakan mixer selama 3 hingga 5 menit untuk membuat whip cream ini mengembang. Setelah itu masukkan ke kulkas. Pastikan whip cream yang akan digunakan dalam keadaan dingin sebelum diaduk.

Langkah ketiga, siapkan mangkuk, lalu masukkan cream cheese dan gula halus kedalamnya. Aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan whip cream yang di dalam kulkas, lalu kembali aduk hingga rata.

Langkah keempat, hancurkan 2 Oreo lagi, lalu masukkan kedalam campuran yang baru dibuat.

Langkah kelima, ambil cetakan berukuran 15 inci, lalu masukkan campuran pertama sebagai dasar. Ratakan hingga terlihat bagus. Setelah itu masukkan campuran kedua diatasnya. Kembali ratakan.

Langkah keenam, masukkan cetakan yang sudah diisi dengan bahan-bahan tadi kedalam kulkas untuk membuat Oreo Cheesecakenya sedikit lebih keras. Setelah 3 hingga 5 jam, keluarkan dan kue anda siap dimakan.

 

 

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section