1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Wow, Buah Anggur Ini Dibanderol Seharga Rp143 Juta

Anggur jenis Ruby Roman tersebut terjual seharga 1,1 juta yen atau sekitar Rp143 juta.

By Azalia Amadea 26 September 2016 11:08
Anggur Ruby Roman (telegraph.co.uk)

Money.id - Satu ikat buah anggur telah memecahkan rekor sebagai anggur termahal di dunia pada acara pelelangan yang diadakan di kota Kanazawa, Jepang. Melansir laman telegraph.co.uk, Senin 26 September 2016, anggur jenis Ruby Roman tersebut terjual seharga 1,1 juta yen atau sekitar Rp143 juta.

Anggur mewah tersebut merupakan buah anggur pertama yang dihasilkan pada musim ini. Satu ikatnya berisi sekitar 30 buah anggur, yang masing-masing besarnya sedikit lebih kecil dari bola ping-pong. Jika ditimbang, masing-masing buah beratnya hanya sekitar 20 gram. 

Anggur Ruby Roman
© 2016 money.id/brunchnews.com

Anggur Ruby Roman telah dikembangkan di kota Kanazawa selama 14 tahun melalui sebuah proyek yang dibentuk oleh pemerintah lokal. Pembeli yang beruntung memiliki buah anggur tersebut adalah Takamaru Konishi. 

Anggur Ruby Roman
© 2016 money.id/telegraph.co.uk

Pemilik supermarket di Prefektur Hyogo, Jepang Barat itu akan memberikan anggur tersebut secara gratis bagi yang mau mencobanya. Harga buah-buahan di Jepang memang terbilang mahal.

Meski demikian, jarang sekali orang yang mau membeli buah dengan harga tinggi seperti anggur tersebut. Namun mereka akan merasa bangga jika bisa memiliki buah pertama yang panen pada awal musim. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section