1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Wow, Amerika Serikat Sekarang Punya Mesin ATM Khusus Pizza

ATM Pizza adalah mesin pertama yang mengeluarkan pizza yang dapat melayani selama 24 jam.

By Azalia Amadea 22 Agustus 2016 09:55
ATM Pizza (nbcnews.com)

Money.id - Pizza menjadi bagian kehidupan mahasisiwa kampus di AS. Di tengah persiapan ujian, kelas khusus, dan kehidupan asrama, pizza menjadi pilihan makanan di tengah malam.

Namun, Xavier University di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat membuat inovasi untuk para mahasiswa yang kelaparan agar dapat menyantap pizza sepanjang hari dengan memasang mesin ATM Pizza.

ATM Pizza adalah mesin pertama yang mengeluarkan pizza di AS yang melayani selama 24 jam. ATM Pizza mengeluarkan pizza baru untuk mahasiswa yang lapar hanya dalam waktu tiga menit saja.

Melansir laman nbcnews.com, Senin 22 Agustus 2016, pizza 12 inci dibanderol mulai dari harga US$ 9 (Rp130 ribu), tergantung topping yang dipilih. Mesin penjual otomatis ini mampu menampung 70 pizza sekaligus per harinya. 

Pizza ATM
© 2016 money.id/newsreportcentre.com

ATM Pizza ini terletak di lobi asrama FenwickPlace, dan di luar kantin kampus, yang tutup setiap jam 8 malam. Mesin ini dibuat oleh Paline, sebuah perusahaan Perancis. Dispenser pizza ini memiliki sejarah panjang di Eropa.

"Kami sedang mencari cara yang efektif untuk memecahkan masalah mendapatkan pizza dengan mudah saat larut malam di kampus," kata Jude Kiah, Asisten Wakil Presiden Xavier.

"Kami sangat senang menjadi kampus pertama yang memiliki mesin berkualitas tinggi ini," ungkapnya.

Kiah mengatakan bahwa kampus memiliki pilihan makanan lain, seperti sandwich dan restoran Meksiko, tetapi tidak ada yang buka sampai larut seperti ATM Pizza ini. Salah satu pejabat universitas Xavier menyakinkan, bahwa kualitas pizza buatan mesin ini tidak akan berbeda dari pizza yang dimakan di kantin kampus. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section