1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Unik, Desainer Kue Ini Ciptakan Gelas Ukiran dari Gula

Anda akan tercengang melihat hasil karya Margaret yang sangat detail dan cantik.

By Putri Nabilla 26 Oktober 2015 11:29
Margaret Braun dan hasil karyanya (Bonappetit.com)

Money.id - Margaret Braun adalah seorang seniman dan desainer kue profesional, yang sangat berbakat pada kerajinan yang terbuat dari gula. Belakangan, ia tertarik pada tantangan menciptakan porselen patung instalasi dengan 2.000 hiasan cangkir putih dari gula.

Seperti yang dikutip dari laman bonappetit.com, Margaret memamerkan karyanya itu di Museum of Arts and Design (MAD) di New York. Anda akan menemukan dia tengah membuat karya indahnya itu di sana.

Ia dikenal sebagai desainer kue terbaik, tapi dalam proyek ini ia harus tatap wajah dengan pengunjung setiap minggunya. "Sebagai seniman, Anda terbiasa bekerja sendiri di studio, tapi di sini adalah pengalaman yang hebat karena orang terus-menerus meminta Anda menjelaskan apa yang sedang Anda lakukan," kata dia.

“Anda harus mampu berdiri untuk pekerjaan Anda dan, ketika seseorang mengajukan pertanyaan provokatif, Anda harus siap untuk itu. Ini adalah latihan yang baik untuk otak,” tambahnya.

Jika beberapa seniman bekerja dengan marmer dan pahatan, Margaret bekerja dengan tangannya bermain dengan pewarna makanan dan banyak cetakan kue. Setelah tamat dari sekolah seni, ia bekerja sebagai koki pastry di Saint Ambroeus di New York.

“Memasak dengan berbakat, untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa, tetapi harus mengikuti aturan dan melakukannya dengan benar, itu lah yang mengajarkan saya etos kerja,” ucapnya.

Ia jatuh cinta dengan memproduksi “perakitan gula”. Ia mampu memproduksi cangkir dari gula yang berbeda motif dengan waktu singkat. Ia pun sangat cekatan bahkan mungkin melampaui target dari 2.000 cangkir.

“Detailnya membuat saya penuh kesabaran, saya suka proses pembuatannya dan semua kontradiksi dari cangkir ini. Mereka terlihat bernilai tapi mereka tidak berharga. Mereka benda rapuh, tapi mereka kokoh. Mereka terlihat tidak berguna, tapi Anda juga dapat minum menggunakan mereka,” jelasnya.

Menurut Margaret ini merupakan lebih dari sebuah tantangan, meskipun memiliki kebebasan dalam berkarya, ia membuat semua cangkirnya berbeda mulai dari warna kilapnya sampai motifnya. Anda dapat menggunakan mereka untuk minum, tapi jangan anggur, karena akan merusak gula. (dwq)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section