1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

Selain Burger Hitam, Es Krim Ini Juga Terbuat Dari Arang

Arang aktif tersebut ternyata memiliki manfaat untuk tubuh, yaitu sebagai...

By Rizki Astuti 18 Juni 2016 14:15
Burger Arang Kelapa Aktif (news.com.au)

Money.id - Sudah tahu tren baru aneka makanan berwarna hitam di Instagram? Ya, makanan yang mengandung arang aktif (actived charcoal) ini sedang ramai-ramainya disajikan di restoran di seluruh dunia.

Mulai dari burger, makaroni, croissant (jenis roti asal Perancis), hingga jus detox berwarna hitam.

Makanan berbahan arang aktif ini, sebenarnya bukan konsep baru, melainkan sudah bermunculan didunia kesehatan selama beberapa tahun lalu. 

Bahkan ahli gizi dan makanan memuji arang aktif memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk memutihkan gigi, membersihkan pencernaan, detoksifikasi, mengurangi masalah kulit, hingga (diduga) mencegah mabuk.

Nah, melansir laman News, Sabtu 16 Juni 2016, kini yang sedang tren adalah es krim arang kelapa aktif. Es krim unik ini merupakan ide dari Morgenstern Finest Ice Cream, sebuah restoran es krim terkenal di New York City.

Es Krim Arang
© 2016 money.id/http://www.news.com.au/

"Kami menggunakan arang tempurung kelapa yang telah melalui proses pengaktifan. Dan sebagai pelengkap rasanya, kami menambahkan parutan kelapa, krim kelapa dan santan," kata Nick Morgenstern, sang pemilik resto.

Sementara itu, Pressed Juice yang berbasis di Brisbane, Australia telah menciptakan 'lemon hitam' yang mengandung arang kelapa aktif.

"Dibuat dari tempurung kelapa, arang kelapa aktif dapat menyerap racun lebih banyak pada permukaannya. Arang kelapa aktif dapat menyerap racun, bahan kimia, kolesterol dan zat-zat berbahaya lainnya, kemudian membuangnya dari dalam tubuh," jelas pembuat jus terkenal itu di situs resminya.

Pressed Juices Arang Hitam
© 2016 money.id/http://www.news.com.au/

Parlour Burger di Sydney adalah pembuat burger hitam berjuluk 'Black Widow Burger' paling terkenal di Australia. Roti bun Black Widow Burger berwarna hitam itu dibuat dari 'arang sayur aktif' yang menambahkan rasa hangus pada burger.

Sean Connolly, chef di Parlour Burger, pertama kali mulai melayani penciptaan yang unik itu sejak 2013 dan menjadi menu favorit hingga saat ini. Bahkan, Connolly juga mengeluarkan menu lain berbahan arang aktif yaitu hot dog hitam.

Selanjutnya >>> KFC Punya Burger Arang Kelapa, Tapi..

Baca Juga

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section