1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Topokki, Makanan Ringan yang Selalu Hadir di Drama Korea

Topokki termasuk semacam makanan ringan, karena dapat dimakan di mana saja dan kapan saja.

By Putri Nabilla 16 November 2015 11:53
Topokki/uniquemoments

Money.id - Bagi pencinta drama Korea, pasti tidak asing dengan makanan Korea ddeokbokki atau yang lebih gampang disebut topokki ini. Sebab, hampir setiap drama menghadirkan adegan memakan toppoki.

Topokki termasuk semacam makanan ringan, karena dapat dimakan di mana saja dan kapan saja. Jajanan khas Korea ini biasanya terdapat di kaki lima pinggir jalanan Korea.

Kebanyakan orang Korea menyebutnya kue beras karena makanan ini terbuat dari tteok atau tepung beras.

Teksturnya lonjong dan panjang sekitar jari kelingking manusia. Jika dimakan akan terasa lembut dan kenyal saat dikunyah. Biasanya topokki disajikan bersama saus merah atau gochujang yang pedas dan manis.

Agar warnanya terlihat semakin merah, biasanya topokki menggunakan campuran cabai merah bubuk. Pada saat musim dingin tiba, topokki menjadi jajanan nomor satu yang paling dicari di Korea.

Meski demikian, ada juga topokki yang terbuat dari daging ikan, campuran tepung, gula dan sayuran disebut dengan fish cake yang disajikan dengan saus asin. Cocok untuk Anda yang tidak menyukai saus pedas.

Sekarang ini, bentuk topokki bermacam-macam dan ada isinya. Bentuknya ada yang kecil, bulat sampai yang berbentuk bintang.

Untuk macam isinya mulai dari keju, daging, dan banyak lagi variasi lainnya. Penganan ini banyak digemari oleh anak-anak dan orang dewasa.

Topokki bisa disandingkan dengan sajian mi ramyon dan biasa disebut ropokki. Untuk Anda yang ingin bersantap topokki, berikut beberapa rekomendasi tempat untuk Anda.

- Mujigae, Margo City, lantai ground. Jalan Margonda Raya, Beji, Depok

- The Kimchee Club, TerasKota, lantai ground. Jalan Pahlawan Seribu, BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

- Seorae, Ruko Garden House, blok B No 19, Bukit Golf Mediterania. Jalan Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

- School Food Blooming Mari, Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, lantai 3. Jalan Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

- Mu Gung Hwa. PT Koin Bumi blok S No 43. Jalan Senayan, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section