1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ternyata Begini Cara Makan Sushi yang Tepat

Menyantap makanan ini bukan asal ditelan saja, dan tak perlu...

By Dian Rosalina 4 Juni 2016 17:45
Sushi (www.groupon.com)

Money.id - Sushi, makanan asal Jepang itu memang cukup penggemar banyak di Indonesia. Selain rasanya yang nikmat, inovasi dengan sushi goreng pun dirasa pas di lidah orang Indonesia.

Tapi menyantap makanan yang sebagian besar berbahan dasar ikan ini bukan asal ditelan saja. Ternyata memakan sushi punya tradisi tersendiri.

Dilansir dari AllRecipe, Sabtu 4 Juni 2016, memakan makanan tersebut tidak bisa asal, lho. Berikut ini adalah tiga langkah yang harus diperhatikan saat melahap sushi!

Pakai Tangan
Selama ini restoran yang menyediakan sushi selalu menyediakan sumpit sebagai alat memakan sushi. Tapi saat melahap sushi ternyata sumpit tidak wajib digunakan.

Ada beberapa jenis sushi yang memiliki ukuran dan berbentuk besar. Sehingga akan sulit jika dimakan menggunakan sumpit. Boleh saja memakannya menggunakan tangan, yaitu dengan cara mengambilnya kemudian celupkan kedalam saus, lalu dimakan.

Jangan Potong Sushi
Sushi dibentuk kecil supaya orang bisa langsung melahapnya dengan cepat dan harus sekali suap. Koki sushi tidak akan suka melihat Anda menyantapnya dengan cara memotong atau dipisahkan satu demi satu bagiannya. Jika terlalu besar, mintalah kepada pelayan untuk membaginya jadi ukuran lebih kecil.

Tak Dibawa Pulang
Di Indonesia makanan yang dibawa pulang memang sudah biasa agar bisa disantap dirumah saja. Tapi berbeda dengan sushi.

Sushi adalah makanan yang mengunggulkan kesegaran dan penampilan. Cita rasa sushi akan terasa sempurna ketika Anda langsung melahapnya di restoran. Jadi jangan samakan sushi dan burger, ya! (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section