1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Selamat! 3 Restoran Indonesia Ini Masuk Daftar 25 Besar Dunia

Restoran tersebut memiliki kriteria restoran yang tak kalah dengan luar negeri.

By Rizki Astuti 26 Juli 2016 14:30
Akira Back Jakarta (Vemale.com)

Money.id - Lagi-lagi kita bangga menjadi warga Indonesia. Pasalnya, baru-baru ini tiga restoran yang ada di Indonesia masuk dalam daftar 25 global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016.

Restoran itu terdiri dari Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali). Hal itu juga membanggakan untuk Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang tengah memantau prestasi industri pariwisata nasional.

"Komposisi yang pas bagi dunia pariwisata, karena 40% orang masuk via Bali, baru 30% masuk Jakarta dan 23% via Batam-Bintan. Award itu menaikkan level 3C kita, confidence, credibility dan calibration," kata Arief yang dikutip dari Otonomi.co.id, Selasa 26 Juli 2016.

Ketiga restoran tersebut dinilai masuk kedalam 78 kategori yang ada. Kategori itu sendiri dimulai dari kategori Luxury Hotel Restaurant, Fine Dining Cuisine, sampai kategori khusus seperti Spanish Cuisine dan South American Cuisine.

Penghargaan yang cukup prestisius ini diberikan kepada kriteria restoran yang tidak main-main. Karena harus memiliki standar tinggi dalam hal aksitektur dan interior. Bahkan makanannyapun dihidangkan dengan presentasi mewah dan berkualitas.

Selain itu yang menjadi kriteria penilaian utama adalah...

Selanjutnya baca di sini!

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section