1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Pesawat Batavia Air Dijadikan Restoran di China

Batavia Air merupakan perusahaan maskapai milik Indonesia, yang bangkrut pada tahun 2013.

By Desy Afrianti 3 Maret 2016 15:16
Pesawat Batavia Air dijadikan restoran di China/CEN

Money.id - Pesawat Boeing 737 milik maskapai Batavia Air dibikin menjadi restoran di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China Tengah. Pesawat bekas itu dibeli oleh seorang pengusaha dari Batavia Air sebesar 35 juta yuan atau sekitar Rp70 miliar.

Pesawat restoran itu dibangun di Jalan Wuhan Guanggu, kawasan pejalan kaki di pusat kota, di mana desainnya sangat dipengaruhi oleh arsitektur Eropa.

Pesawat Batavia Air dijadikan restoran/CEN

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, pesawat ini dihadirkan sebagai simulator. Meski demikian, belum diketahui kapan restoran tersebut akan dibuka.

Batavia Air merupakan perusahaan maskapai milik Indonesia, yang bangkrut pada tahun 2013. Menurut catatan, pesawat itu berusia lebih dari 28 tahun dan sebelumnya dimiliki oleh beberapa perusahaan penerbangan besar termasuk British Midland Airlines dan Mandala Airlines.

Pesawat Batavia Air dijadikan restoran/CEN

Pesawat ini bukanlah restoran pertama bertema di China. Sebab Negeri Tirai Bambu itu memang dikenal memiliki banyak restoran yang memiliki tema.

Pada tahun 2012, sebuah restoran bertema A380 dibuka di kota Chongqing. Interior dibuat untuk seakan berada di pesawat A380. Sementara di Tianjin, ada sebuah restoran penjara bertema mana pengunjung makan di sel penjara.

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section