1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KOPI

Nikmatnya Menyesap Kopi Khas Nusantara di Waroeng Kopi

Waroeng Kopi menyajikan beragam varian kopi khas Nusantara berkualitas, mulai dari kopi Sumatera Sidikalang hingga Irian.

By Azalia Amadea 6 April 2016 18:02
Waroeng Kopi, resto yang menyajikan kopi khas Nusantara (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Kopi adalah salah minuman yang sangat digemari masyarakat dunia. Baik tua muda, pria wanita, banyak yang suka dengan minuman satu ini. Bahkan, dari setiap tiga orang di dunia, salah satunya adalah peminum kopi.

Indonesia sebagai salah satu penghasil kopi dunia, sudah mulai memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan perekonomian. Salah satu buktinya yakni dengan semakin menjamurnya tempat-tempat ngopi yang menyajikan kopi berkualitas tinggi dari berbagai daerah di Nusantara.

Adalah Waroeng Kopi, restoran yang menyajikan beragam jenis kopi khas Nusantara. Di bawah naungan Alun-Alun Indonesia, Waroeng Kopi mencoba untuk menghadirkan sajian kopi khas Indonesia.

Waroeng Kopi pertama kali buka pada 2007 di Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. Kini Waroeng Kopi sudah memiliki dua cabang lain yaitu di Mall Central Park dan Mall Alam Sutera.

"Kami menjual beragam macam kopi khas Indonesia dari kopi Sumatera hingga kopi Irian. Namun kami juga menjual fussion kopi seperti pada umumnya yang disediakan di tempat-tempat ngopi lainnya," kata Retta Oktaviani Suparli, selaku public relation dan promotion manager Alun-Alun Indonesia yang ditemui Money.id di Jakarta, Rabu 6 April 2016.

Kopi Indonesia yang dapat Anda cicipi di Waroeng Kopi cukup bervariasi, mulai dari Sumatera Mandailing, Toraja, Highland Sumatera, Sumatera Sidikalang, Java Estate, Flores Arabica, Lampung, Bali, hingga Irian.

Menurut Retta, kopi Indonesia favorit pelanggan Waroeng Kopi adalah kopi Sumatera Sidikalang. Kopi tersebut bercita rasa cukup kuat tanpa ada rasa asam dan memiliki aroma yang nikmat.

Sajian kopi-kopi tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp24 ribu per cangkirnya.

Minum kopi tentu kurang lengkap tanpa camilan. Waroeng Kopi pun turut menyajikan camilan khas Indonesia sebagai teman minum para pecinta kopi.

Namun, jangan khawatir jika tiba-tiba perut Anda terasa lapar. Waroeng Kopi juga menyediakan makanan berat untuk pelanggan.

Makanan utama favorit di Waroeng Kopi adalah Rawon Komplit, yaitu sajian nasi Rawon yang dilengkapi dengan telur asin, kecambah serta sambal. Kuahnya yang hitam bercita rasa gurih, kaya akan rempah-rempah sangat nikmat saat disajikan panas. Satu porsi Rawon Komplit dihargai Rp47 ribu.

Bagi Anda yang datang bersama teman atau keluarga juga dapat memesan paket 'Makan Bertiga Bayar Berdua.' Paket tersebut berisi tiga sajian makanan utama dan sudah termasuk minuman es teh manis dengan harga rata-rata Rp135 ribu per paketnya.

Sedangkan dari segi tempat, Waroeng Kopi di Mall Central Park sangat mengutamakan kenyaman pelanggannya. Interior desain kafenya pun tak jauh dari ornamen khas Indonesia seperti kursi anyaman rotan, kursi kayu, dan hiasan dinding ukiran-ukiran khas Nusantara.

Baru-baru ini Waroeng Kopi membuka cabang kedua mereka di area Alun-Alun Indonesia SOGO, Mall Central Park lantai 2. Kapasitas kafe tersebut sekitar 83 kursi yang setiap hari pengunjungnya mencapai 100 orang. Di akhir pekan, pengunjung bisa bertambah hingga 200 orang.

Pelanggan Waroeng Kopi kebanyakan keluarga dan anak-anak muda yang gemar minum kopi. Jika Anda ingin mencoba kopi bercita rasa tinggi khas Nusantara, Anda bisa datang di jam buka mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB, setiap hari. (dwq)

Baca Juga

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section