1. HOME
  2. FOODILICIOUS
RESTORAN

Merasakan Jadi Narapidana Paling Bahagia di Bong Kopitown

Bong Kopitown menghadirkan suasana kota Hong Kong tahun 1967.

By Desy Afrianti 19 November 2015 13:16
Restoran Bong Kopitown/nyunyu.com

Money.id - Tidak ada satupun orang yang ingin berada di penjara. Membayangkannya saja ngeri. Hidup terkungkung dengan makanan apa adanya. 

Berbeda dengan penjara yang satu ini. Di tempat ini, Anda akan menjadi narapidana paling bahagia di dunia karena disajikan berbagai macam hidangan lezat dan nikmat. "Penjara" ini bernama Bong Kopitown.

Bong Kopitown adalah restoran dengan interior penjara pertama di Indonesia yang didirikan oleh Bong Chandra.

Bong Kopitown menghadirkan suasana kota Hong Kong tahun 1967. Interiornya unik terinspirasi dari sebuah kisah 2 orang sahabat di Hong Kong bernama Bong dan Kim.

Seperti dikutip dari bongkopitown.com, asal mula resto ini berawal dari cerita Kim yang harus mendekam di penjara karena melakukan kesalahan yang konyol.

Karena kesetiakawanannya, Bong mencoba menemani Kim di penjara dengan melamar sebagai koki.

Namun karena makanannya enak, banyak narapidana yang sudah waktunya dibebaskan, justru meminta perpanjangan masa tahanan.

Pada akhirnya pemerintah menutup penjara tersebut dan mengubahnya menjadi restoran Bong Kopitown dengan tagline “The Happiest Prisoner on Earth.”

Begitu tiba, Anda akan disodori koran tempo dulu yang berisi daftar menu. Di sini Anda akan dilayani para pramusaji yang semuanya mengenakan baju narapida.

Makanan di Bong Kopitown adalah menu peranakan khas Singkawang, Pontianak, Medan, Penang, dan Singapura yang biasanya sulit ditemukan di kota besar.

Bong Kopitown juga menyediakan permainan mahjong untuk menyempurnakan suasana kota Hong Kong tahun 1967.

Makanan dan minuman diolah secara “homemade” untuk mengeluarkan kekayaan rasa dari resep turun temurun keluarga Bong.

Beberapa sajian menu utama yang patut dicoba yaitu nasi penjara, ubud crispy duck, dan penang fried noodle.

Nasi penjara itu mirip nasi capcay, hanya saja nasinya diguyur kuah kental isi baso sapi dan ikan serta sayuran.

Untuk Anda yang hanya sekadar kongkow, bisa pesan fried banana with kaya, mantao, curry prata with chicken, singkong ala Thai dan pancake durian.

Di sini juga tersedia menu hemat yakni nasi ayam lada hitam, nasi ayam jamur, dan nasi ayam kungpao. Namun, yang jadi hidangan spesial adalah rendang spicy noodle.

Minuman yang disediakan juga spesial yakni unripe mango ice shaved, ice lychee tea dan kopi tetes. Hidangan penutup bisa coba shaved yoghurt dan es jadoel.

Resto Bong Kopitown bisa Anda sambangi di Kelapa Gading, Supermal Karawaci, City Walk Sudirman dan Summarecon Bekasi. Di Yogyakarta, Bong Kopitown ada di Jalan Sagan Kidul.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section