1. HOME
  2. FOODILICIOUS
INSPIRATORY BISNIS

Bisnis Kue Natal Kantongi Omzet Hingga Puluhan Juta

Pada hari biasa ia hanya mampu meraup pendapatan Rp7 juta sampai Rp10 juta.

By Dian Rosalina 22 Desember 2015 13:06
Mimiru Patisserie (Instagram)

Money.id - Natal selalu identik dengan pohon natal dengan hiasan-hiasannya yang gemerlap, parcel natal, kue-kue, dan masih banyak lagi. Menjelang perayaan hari raya natal, banyak pengusaha yang memanfaatkannya sebagai ladang bisnis untuk mendapatkan omzet besar.

Dari bisnis tersebut, pelaku usaha bisa saja meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Salah satu pelaku bisnis itu adalah Jessica Miyako. Ia adalah pemilik toko kue online, Mimiru Patisserie. Toko tersebut menjual kue seperti cupcake, cake, dan kue kering.

Semenjak membuka usahanya pada 2012, Jessica mendapat banyak respons positif dari konsumen. Toko kue online yang ia jalani pun cukup lancar. Apalagi ketika menjelang hari raya keagamaan seperti lebaran dan natal, permintaan kue semakin meningkat.

"Banyak pesanan sih setiap hari, apalagi permintaan kue untuk ulang tahun. Tapi seperti natal sekarang ini, aku bisa sibuk dua kali lipat dari biasanya," ujar Jessica saat berbincang dengan Money.id, Selasa 22 Desember 2015.

Dalam sehari wanita keturunan Indonesia-Jepang ini hanya bisa memproduksi maksimal 10 jenis kue. Hampir semua kue, ia yang mengerjakannya sendiri. Dari proses pembuatan hingga menghiasnya. Kalau pun ada pegawai, mereka hanya dipekerjakan sebagai freelance, bukan tetap.

Bila dalam bulan-bulan lain Jessica bisa menghasilkan Rp7 juta hingga Rp10 juta per bulan, menjelang hari Natal, ia bisa mendapatkan hingga dua kali lipatnya. Tepatnya, sekitar Rp14 juta hingga Rp20 juta.

Namun menurutnya, pendapatannya pada Natal tahun ini tidak seramai tahun lalu.

"Natal tahun ini cenderung sepi sih dari pada tahun lalu. Ya, mungkin orang sudah mulai bosan dengan yang itu-itu saja. Sepertinya memang harus ada ide baru, atau nanti coba-coba untuk meng-endorse," jelas Jessica.

Ia mengatakan beberapa tema kue yang ia buat menjadi bertemakan natal. Bila Anda tertarik untuk memesan, Anda harus memesannya seminggu atau tiga hari sebelumnya.

"Karena temanya Natal, kita juga buat kue-kue yang bertematik natal. Tujuannya sih biar anak-anak kecil pada tertarik," ucap wanita berumur 23 tahun tersebut.

Untuk besar cake 20-30 sentimeter ia menjualnya mulai dari Rp300 ribu, sedangkan untuk cupcakes setengah lusin mulai dari Rp100 ribu, bila Anda ingin memesan selusin harganya mulai dari Rp195 ribu.

Tertarik untuk memesannya dan makan bersama orang terkasih di hari Natal? Kunjungi Instagramnya @mimiru_patisserie. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section