1. HOME
  2. FOODILICIOUS
MONEY WEEKEND

Menikmati Taman Hijau di Ketinggian ala Soupanova Ecosky

Restoran tersebut didesain bernuasa Jerman, di sana juga ada taman-taman hijau yang menyegarkan mata.

By Rohimat Nurbaya 22 April 2016 16:46
Restoran Rooftop Soupanova Ecosky (Sooperboy)

Money.id - Jakarta banyak menawarkan tempat menarik untuk akhir pekan, salah satunya sensasi menikmati makanan di ketinggian. Saat ini sudah banyak restoran rooftop di ibu kota, salah satunya Soupanova Ecosky di Jalan TB Sumatupang, Jakarta Selatan.

Di restoran tersebut pengunjung bisa bersantai dengan menatap taman hijau di ketinggian. Interior dari rerstoran itu bergaya Berlin yang menggabungkan konsep kafe, restoran, bar dan club. Selain dijadikan tempat bersantai, restoran itu juga kerap digunakan untuk private party.

Interior dan furnitur di restoran tersebut terbilang unik, karena menggunakan konsep zaman dulu sekitar 1960-an hingga 1970-an. Semuanya dikirim langsung dari Berlin, Jerman termasuk, kursi, piring dan gelas untuk cocktail. Maka jangan heran apabila begitu masu ke lounge restoran tersebut, langsung terasa suasana Berlin tempo dulu.

Dikutip dari Sooperboy, rooftop bar ini terbagi atas empat konsep ruangan yang berbeda. Terdapat area Berlin dengan nuansa klasik Berlin. Di bagian ini suasananya didesain mirip rumah orang Jerman zaman dulu. Ditambah radio kuno yang masih menyala dan wallpaper khas Jerman pada 1960-an hingga 1970-an.

Restoran Rooftop Soupanova Ecosky (Sooperboy)

Lalu ada juga area Ubud untuk yang ingin duduk lesehan sambil menikmati pemandangan kota, kemudian area Muara Baroe untuk outdoor lounge, dan area Bojo Bar yang menyediakan standing bar di area luar.

Walau didominasi dengan gaya tata ruang khas Berlin, bukan berarti menu yang disajikan di Soupanova Ecosky hanya menu makanan dari western saja. Untuk menu Indonesia, Anda bisa mencoba Nasi Goreng Kampung yang disajikan ala gaya Soupanova.

Di sana juga menyediakan beragam menu yang menggugah selera lainnya, seperti Oxtails Soup dengan oxtail impor dari Australia. Sedangkan untuk menu western, favoritnya adalah Wurstteller atau berupa dua sosis dari Jerman yang disajikan lengkap bersama french fries atau spartzle.

Makanan paling digemari di Soupanova Ecosky antara lain, Mushroom Soup, Rougie Foie Gras, Lamb Kebab with Mint and Yogurt Sauce dan lainnya.

Rooftop lounge tersebut lebih mengusung tema go green dengan suasana sangat santai tanpa perlu dress up khusus untuk datang ke sana. Restoran tersebut buka dari jam 11.00 WIB siang hingga pukul 3.00 WIB dini hari. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section