1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER NUSANTARA

Mengulik Sejarah Sajian Bebek Goreng H Slamet 'Asli' Solo

Dengan modal Rp10 ribu saat itu Slamet Raharjo mencoba berjualan bebek goreng di Jalan Raya Kartosuro, Solo, Jawa Tengah.

By Azalia Amadea 27 September 2016 12:35
Bebek goreng H Slamet (hargamenuterbaru.com)

Money.id - Siapa yang tahu Bebek Goreng H Slamet? Kelezatan bebek gorengnya sudah melegenda sejak 1986. Dengan modal Rp10 ribu saat itu ia mencoba berjualan bebek goreng di Jalan Raya Kartosuro, Solo, Jawa Tengah.

Slamet Raharjo bersama istrinya Baryatin saat itu masih berjualan bebek goreng di pekarangan rumah mereka. Kini rumahnya tersebut menjadi kantor pusat sekaligus cabang pertama dari rumah makan Bebek Goreng H Slamet. 

Sajian bebek goreng slamet
© 2016 money.id/hungrydash.com

Melansir laman kumpulan.info.com, Selasa 27 September 2016, bebek goreng yang disajikan Slamet memiliki cita rasa yang khas. Daging bebeknya begitu empuk dan bumbunya terasa gurih meresap ke dalam bebeknya. Tidak heran jika banyak orang yang mneyukai sajian bebek gorengnya tersebut.

Rahasia dibalik empuknya daging bebek goreng Slamet terletak pada jenis bebek yang digunakan. Slamet menggunakan bebek yang sudah bertelur selama empat kali dalam rentang waktu sekitar dua tahun.

Selengkapnya baca di sini!

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section