1. HOME
  2. FOODILICIOUS

Mau Ajak Kekasih Dinner Romantis? Nih Rekomendasi untuk Anda

Manjakan pasangan Anda dengan suasana yang nyaman dan romantis.

By Putri Nabilla 26 Oktober 2015 19:06
Cafe Batavia (http://www.cafebatavia.com)

Money.id - Makan malam romantis kerap dilakukan oleh seseorang yang ingin melamar kekasihnya, merayakan hari jadi dengan pasangan, atau hanya sekadar berkencan di akhir pekan.

Jika Anda bosan dengan tempat yang biasa Anda kunjungi, tak ada salahnya mencari rekomendasi tempat baru Sesekali memanjakan orang yang terkasih, tak ada salahnya. 

Tapi, Anda masih bingung mau kemana? Money.id mengumpulkan beberapa tempat makan dan kafe yang layak untuk Anda kunjungi bersama orang tercinta:

1. Segarra Beach Ancol

Tempat ini terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta. Berada di tepi pantai, Segarra hadir dalam bentuk bangunan putih dua lantai berdekorasi interior yang mewah.

Hal itu menjadikan tempat makan ini cocok untuk Anda yang akan menghabiskan waktu bersama pasangan. Suasana romantis kian terasa karena Segarra menawarkan tempat di outdoor (dek) minimal purchase Rp300 ribu dan di pasir bertempatkan di orbit (seperti kerang) seharga Rp500 ribu.

Main course hingga dessert tersedia di sini, bahkan ada live musicnya loh. Menu makan ala western menjadi andalan di tempat ini. Harga makanan di sini berkisar antara Rp80 ribu sampai Rp550 ribu.

Sedangkan untuk harga minuman di banderol Rp40 ribu hingga Rp150 ribu. Cukup Rp700 ribu untuk dua orang, tapi ada baiknya Anda mereservasi sebelum datang ke sini, apalagi bila di akhir pekan. Segarra beroperasional dari jam 12.00 siang sampai 02.00 dinihari.

2.  Cloud Lounge & Living Room, The Plaza

Restoran romantis yang satu ini bergenre rooftop. Terletak di The Plaza lantai 49, Altitude, Jl. MH Thamrin, Jakarta. Di sini Anda dimanjakan dengan pemandangan hampir 360 derajat.

Keromantisan dengan pasangan akan semakin terasa saat menyaksikan matahari terbenam ketika gelap tiba. Interiornya yang elegan dan minimalis, membuat para pengunjung merasa nyaman. Datang ke tempat ini tak perlu menggunakan pakaian yang formal, Anda cukup berpakaian kasual, namun rapi.

Restoran ini buka dari jam 16.00-02.00 WIB. Jika pergi ke sini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sekitar Rp800 ribu untuk dua orang, namun Anda sudah dapatkan sensasi pemandangan luar biasa.

 3. The Edge, Kemang

Berada di Kemang Icon by Alila, Lantai 5, Jl. Kemang Raya I, Kemang, Jakarta. Mengusung tema yang asri, menjadikan tempat ini asik banget untuk Anda yang ingin membawa pasangan berkencan.

Meja dan kursi di area luar, diletakkan di dekat kolam renang untuk menciptakan suasana yang sejuk. Penataannya rapi, dan interiornya indah didominasi warna putih. Uniknya, The Edge mempunyai agenda setiap dua bulan sekali untuk mengadakan pool party yang mengundang DJ.

Jika dibandingkan dengan rooftop yang lain, tempat ini relatif terjangkau hanya berkisar Rp35 ribu sampai Rp160 ribu. Tempat ini buka dari jam 07.00-23.00 WIB.

4.  MammaRosy

Namanya Mamma Rosy, menggambarkan kehangatan sosok ‘mama’ karena kesan ‘rumah’ sangat terasa. Berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 58, Kemang, Jakarta, tempat ini mengandalkan makanan Italia.

Anda dapat memilih tempat duduk di luar ataupun di dalam. Restoran ini sangat nyaman seperti layaknya rumah Bali menambah nuansa romantis. Harga untuk dua orang dikenakan sekitar Rp300 ribu. Untuk harga makanan berkisar antara Rp60 ribu sampai Rp290 ribu. Sedangkan minuman seharga Rp29 ribu hingga Rp100 ribu. Jam operasional tempat ini adalah pukul 10.00-22.00 WIB.

5. Cafe Batavia

Jangan pandang sebelah mata tempat makan ini. Berada di seberang Museum Fatahillah, kafe ini menghadirkan arsitektur dan interior yang klasik.

Saat masuk ke kafe ini, Anda dan pasangan seakan dibawa kembali ke era kolonial Belanda. Dekorasi kafe yang terdiri dari barang-barang lama, kian menguatkan kesan 'kuno Belanda'.

Pencahayaan yang remang-remang menjadikan kafe ini kian romantis. Di sini, Andapun bisa mendengarkan live musik di sini. Menu di sini dibanderol dengan harga kisaran Rp50 ribu sampai Rp170 ribu. Kafe ini beroperasional dari jam 08.00-00.00 WIB. (ita)

(im/pn)

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section