1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

Makan Seru Sambil Perang Kerang di Depok

Harga paket makanan Perang Kerang berkisar Rp75 ribu-Rp135 ribu saja, yang pas untuk kantong anak muda.

By Azalia Amadea 23 Juni 2016 14:05
Menu Perang Kerang (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Jika Anda biasa makan kerang rebus begitu saja, Anda harus coba makan kerang dengan konsep berbeda di Perang Kerang. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Margonda Raya nomor 491 Depok ini menawarkan sensasi memakan kerang beramai-ramai dalam satu wadah.

Kerang-kerang tersebut tidak direbus melainkan dikukus kemudian dicampur dengan saus yang lumer di mulut.

Bisnis kuliner makanan laut ini dijalankan oleh Suroto yang juga merupakan pemilik Pancong Lava, Depok. Suroto memang memiliki hobi kuliner, sehingga ia fokus menjalankan bisnis kulinernya. Salah satu ekspansi bisnis kulinernya adalah Perang Kerang yang sudah dibuka sejak Desember 2015. 

Suasana Perang Kerang/Money.id Azalia Amadea

"Pak Suroto menjalankan bisnis kulinernya ini secara otodidak, dan ia juga senang mencoba hal-hal yang baru. Ya, salah satunya membuka tempat makan Perang Kerang ini, dengan menu utama 10 jenis kerang yang dapat dipilih pelanggan," kata Imuh, manager Perang Kerang yang ditemui Money.id di Depok, Rabu 22 Juni 2016.

Suroto membuka usaha Perang Kerang ini dengan modal Rp300 juta yang digunakan untuk membeli bahan baku serta sewa tempat. Dalam sehari diakui Imuh, ia perlu menyetok kerang 50-100 kilogram kerang untuk mencukupi permintaan para pelanggannya.

Pelanggan tempat makan ini kebanyakan merupakan anak kuliahan yang berasal dari Universitas sekitar Perang Kerang. Imuh mengatakan, hal tersebut memang sesuai dengan target pasar dari Perang Kerang yang dihadirkan untuk anak muda dengan harga yang pas dengan kantong mereka. 

(Bersambung ke halaman berikutnya)

Baca Juga

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section