1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Makan Sambil Bermain? Nongkrong Di What's Up Kafe Saja!

What's Up Kafe adalah kafe yang menyajikan makanan ala warung kopi pinggir jalan yang biasa Anda temukan. Tapi tenang, ini berbeda kok...

By Dian Rosalina 20 November 2015 12:48
What's Up Kafe (Dian Rosa/Money.id)

Money.id - "What's Up!". Mendengar kalimatnya saja Anda pasti akan menjawab baik-baik saja. Tapi ini bukan menanyakan kabar Anda, ya! Kalimat sapaan ini digunakan oleh salah satu kafe asik yang berada di Jalan Raya Margonda, Beji, Depok. Banyak orang bertanya-tanya saat melihat plang cafe tersebut dan tidak sabar untuk masuk kedalamnya.

What's Up Kafe adalah kafe yang menyajikan makanan ala warung kopi pinggir jalan yang biasa Anda temukan. Tapi tenang, ini berbeda kok dengan mi instan warung kopi. Mereka menyajikan mi instan dengan bermacam-macam toping di atasnya. Jadi, Anda pun tidak akan bosan menyantapnya.

Saat Anda memasuki kafe tersebut, Anda akan disambut oleh para waiters yang ramah dan membawakan menu pilihan yang tersedia. Banyak pilihan menu yang pasti akan membuat Anda bingung, namun waiters dengan senang hati dan pembawaan yang santai memberikan informasi mengenai makanan dan minuman yang menjadi rekomendasi kafe tersebut.

(Drink Station/Dian Rosa)

What's Up cafe menyediakan berbagai pilihan makanan. Bila Anda menyukai mi instan yang biasa dibuat dirumah mereka menyediakan mi instan bentuk original. Namun bila ingin lebih bervariasi, Anda bisa memesan mi instan what's up yang menjadi favorit dengan berbagai topping seperti daging sapi, ayam, burger, bahkan mereka menyediakan rasa kuah tom yam seafood dengan level kepedasan hingga empat level. Wow!

(Indomie What's Up Level 4 dan Choco Monkey/Dian Rosa)

Tidak hanya itu, bila tidak cukup hanya menyantap mi instan, Anda bisa memesan nasi goreng ala What's Up Kafe, lho! Atau bisa juga memesan camilan seperti roti bakar, singkong rebus, dan pisang bakar yang dibuat sedemikian rupa agar lebih menarik dan nikmat disantap.

Pilihan minumannya pun sama banyaknya dengan pilihan makanan. Anda wajib memesan Milotyrex yang terbuat dari coklat yang di-blend. Bisa juga memesan Choco Monkey, yaitu bubuk coklat yang di-blend ditambah rasa pisang, rasanya pun unik dan enak.

Makan Sambil Bermain
Restoran pada umumnya hanya menyediakan makanan atau minuman saja yang disajikan pada pelanggan. Namun di What's Up Kafe, Anda bisa makan sambil bermain, lho! Bagaimana caranya? Ya, restoran ini memberikan layanan permainan seperti kartu Uno, Uno Stacko, kartu remi, monopoli, dan papan permainan lainnya.

Jadi para konsumen betah berlama-lama duduk di restoran tersebut. Lebih mengasyikannya lagi, Anda pun bisa mengajak para waiters untuk bermain bersama Anda. Mereka tidak dituntut untuk tampil kaku seperti waiters restoran pada umumnya.

(Permainan Yang Disediakan What's Up Kafe/Zomato)

"Pegawai disini tidak dituntut untuk menaati SOP (Standard Operating Procedure) yang biasa ditemukan di restoran pada umumnya. Kami malah cenderung santai menghadapi pelanggan dan bisa menjadi teman bermain juga yang suka bercanda," ujar Edzi, penanggung jawab What's Up Kafe yang ditemui Money.id, Jumat 20 November 2015.

(Interior What's Up Kafe/Dian Rosa)

Desain interior What's Up kafe berkonsep seperti garasi dengan ornamen-ornamen dinding yang digambar oleh muralis. Cocok untuk Anda yang ingin berfoto-foto juga bersama teman-teman. Tempatnya yang strategis yang dikelilingin berbagai Universitas, membuat sebagian besar pelanggan mereka adalah mahasiswa dan 70 persen dari konsumennya adalah konsumen yang sama.

Tempat Diperluas
Sebelumnya What's Up kafe terkenal selalu penuh dengan pengunjung meski baru dibuka pertengahan tahun lalu. Namun beberapa bulan yang lalu mereka akhirnya memperluas restoran tersebut karena banyaknya keluhan pengunjung yang tidak mendapat tempat.

Selain itu, restoran tersebut dibangun ruangan ber-AC yang khusus dibuat bagi para pelanggan yang membawa keluarga atau anak kecil. Jadi What's Up kafe bisa dikunjungi oleh berbagai kalangan.

Bila Anda tertarik berakhir pekan bersama sahabat-sahabat dan keluarga Anda di What's Up kafe, sehari sebelumnya atau paling lambat satu jam sebelum Anda datang, Anda harus mereservasi tempat terlebih dulu. Karena restoran ini, akan sangat ramai dikunjungi di akhir pekan.

What's Up Cafe
Jalan Margonda Raya No. 463, Beji, Depok
Operasional: Senin-Jumat, 09.00-00.00 WIB dan Sabtu-Minggu, 09.00-01.00 WIB
Makanan: Rp6 ribu-Rp20 ribu, tambahan topping: Rp3 ribu-Rp7 ribu.
Minuman: Rp3 ribu-Rp15 ribu (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section