1. HOME
  2. FOODILICIOUS
UNIK

Kue Tart Termahal di Dunia Harganya Capai Rp1 Triliun

Seperti apa rasanya makan kue tart seharga Rp1 triliun?

By Dian Ardiahanni 13 Oktober 2015 16:06
Kue pernikahan Pangeran Willian dan Kate Midleton (royal-fans.com)

Money.id - Dalam berbagai pesta, kue merupakan hidangan penting yang harus tampil sempurna, elegan dan bergaya. Namun bisakah Anda membayangkan jika harga kue-kue tersebut mencapai miliaran bahkan triliunan rupiah.

Dikutip dari The Richest, Selasa 13 Oktober 2015, berikut kelima kue yang terjual dengan harga fantastis.

1. Kue termahal di dunia - US$75 juta

Seseorang yang tinggal di Uni Emirat Arab ini tak pernah terpikir bahwa kue yang dibeli bisa memecahkan rekor dunia. Kue rancangan Debbie Wingham yang dibeli untuk putrinya itu, didesain serupa model berpose diatas catwalk dan disaksikan sejumlah penonton.

Cake itu pun bertabur batu permata nilainya mencapai US$45 juta atau sekitar Rp607 miliar. Sedangkan jika ditotal secara keseluruhan, harga kue tart itu bisa sampai US$75 juta yakni setara Rp1 triliun.

2. The National Gay Wedding Show’s Cake - US$52 juta

Pada Maret 2013, National Gay Wedding Show yang berlokasi di Liverpool menyewa toko kue untuk merancang sebuah tar mewah. Oleh para desainer kue itu pun berhasil tembus rekor dunia untuk sementara waktu.

Kue dengan tinggi lima kaki dan delapan lapis ini dihias dengan lebih dari 2.000 berlian. Diperkirakan bernilai luar biasa yakni US$52 juta atau sekitar Rp702 miliar.

3. Pirate’s Fantasy Cake - US$35 juta

Kue ini dirancang serupa kapal bajak laut dengan hasil rampasan yakni bongkahan batu permata dan potongan perhiasan. Sayangnya bagian untuk disantap, tetapi beberapa lapisan kue lainnya yang terbuat dari coklat, labu, dan lemon itu bisa dinikmati.

Pada 2012, Koki Dimuthu Kumarasinghe berhasil membawa kue fantasi bajak lautnya itu menjadi kue termahal di dunia. Biaya kue ini mencapai US$35 juta atau sekitar Rp472 miliar.

4. Devorah Rose Diamond Gala Cake - US$30 juta

Seorang editor in chief dari Social Life Magazine, Devorah Rose sering kali menyelenggarakan pesta mahal. Hingga akhirnya pada satu pestanya, ia menghubungi Buddy Valastro, pencipta reality show 'Cake Boss' untuk mendesain kuenya.

Sesuai dengan gaya Devorah, kue itu ditaburi banyak permata. Selain terkesan mewah, kue elegan itu pun dihargai US$30 juta yang setara dengan Rp405 miliar.

5. Luxury Bridal Show Cake - US$20 juta

Luxury Bridal Show di Beverly Hils, California selalu menghamburkan uang dan semakin boros saja setiap tahunnya. Dan pada 2006, tim tersebut memutuskan untuk merealisasikan ide kue mahal bertema pernikahan.

Lewat tangan dingin Nahid Parsa, seluruh kue itu didesain dengan serpihan emas dan bongkahan berlian kecil. Harga kue itu ditaksir mencapai US$20 juta atau sekitar Rp270 miliar. (dwq)

 

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section