1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Kue Lapis Legit Menggoda Pengunjung Festival Internasional Azerbaijan

Kue lapis legit meraih juara kedua dalam “The Third International Traditional Sweets Festival” yang digelar di Kota Sheki, Azerbaijan.

By Azalia Amadea 27 Juli 2016 17:50
Kue lapis legit (barukue.com)

Money.id - Manisnya lapis legit ternyata menggoda lidah sebagian orang yang datang dalam acara “The Third International Traditional Sweets Festival” yang digelar di Kota Sheki, Azerbaijan.

Lapis legit atau Spekkoek dalam bahasa Belanda merupakan panganan tradisional masyarakat Indonesia yang sudah populer sejak 1990-an. Di negara yang terletak di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya tersebut, kue lapis legit meraih juara ke-2 dalam festival makanan tradisonal.

Antusiasme warga kota Sheki cukup tinggi terhadap kue-kue dan minuman asal berbagai daerah yang disuguhkan dalam acara festival tersebut.

"Kita bisa lebih banyak mendapatkan informasi mengenai potensi kerja sama antara Azerbaijan dan Indonesia ke depannya, di bidang pariwisata, perdagangan, maupun investasi," ujar Duta Besar RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, dikutip laman kemenpar.merdeka.com Rabu 27 Juli 2016.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Baku, mengaku menyuguhkan delapan jenis kue dan satu minuman tradisional khas Indonesia dalam ajang itu. Sajian tersebut antara lain pudding kelapa, klepon, lapis legit, lapis Surabaya, putu ayu, centik manis, onde-onde dan es melon. Kue-kue ini dipersiapkan oleh tim Dharma Wanita Persatuan Baku.

Selain lapis legit, ternyata es melon juga banyak diminati pengunjung festival. Tak heran, karena ketika festival tersebut diadakan udara di Azerbaijan sangat cerah dan panas, sehingga es melon menjadi pilihan yang tepat untuk penghilang dahaga.

Selengkapnya >>>

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section