1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KAFE

Kafe Bing Go Sajikan Es Krim Salju ala Korea

Kafe ini hanya menghadirkan menu makanan penutup.

By Azalia Amadea 21 Januari 2016 19:15
Salah satu menu kafe Bing Go, Snow ice bing go real special (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Makanan Korea kini mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia. Meski berbeda cita rasa, namun masih dapat diterima oleh lidah orang Indonesia.

Menjamurnya makanan khas Korea dibarengi dengan kepopuleran drama-drama Korea di Indonesia.

Restoran Korea pun mulai bermunculan. Salah satu tempat makan Korea yang berdiri di Jakarta adalah Bing Go.

Berada di lantai UG mal Gandaria City Jakarta Selatan, Bing Go buka pertama kali pada 19 Juni 2015. Kafe ini hanya menghadirkan menu makanan penutup.

Yungky Pangestanu, pemilik Bing Go menghadirkan sentuhan es krim layaknya salju dalam makanan penutup khas Korea.

Snow ice merupakan modifikasi pat bing su, yang merupakan makanan tradisional khas Korea berupa es serut kacang merah.

Warga Korea memiliki tradisi memakan makanan penutup atau dessert pada saat musim panas. Mereka berinovasi dengan menciptakan sajian es yang unik dan lembut layaknya salju.

"Rasanya berbeda, kalau makan es serut biasa terasa keras dan terasa hambar karena hanya terbuat dari air saja. Nah, snow ice kami terbuat dari susu, jadi sangat halus dan lembut," kata Yungky Pangestanu pemilik Bing Go ditemui Money.id di gerainya seusai peresmian Bing Go, Kamis 21 Januari 2016.

Menu favorit di Bing Go adalah "premium mango cheesecake bing go" dan "bing go real special" yang di banderol seharga Rp85 ribu per mangkuknya. Sedangkan untuk minumannya adalah "hallabong ade" seharga Rp35 ribu.

Dalam seporsi "bing go real special" pengunjung akan disajikan snow ice dalam sebuah mangkuk hitam khas Negeri Ginseng tersebut, dengan topping taburan parutan cokelat, potongan-potongan kue brownies dan cheesecake yang tentunya manis dan segar.

Semua menu di Bing Go dibuat segar dengan bahan-bahan yang diimpor langsung dari Korea, seperti "hallabong" yang terdapat dalam sajian segelas "hallabong ade." "Hallabong" adalah buah jeruk yang hanya tumbuh di Pulau Jeju, di Korea.

"Kami sangat menjaga kebersihan dari bagian kafe dalam, luar, hingga dapur. Saya sangat menjaga kualitas dari setiap sajian Bing Go yang disajikan kepada pengunjung, itulah kunci utama kami," ucap Yungky.

Kafe ini sengaja dibuat mirip dengan konsep kafe asli seperti di Korea, pilar-pilar kayu, dan lantai keramik khas Korea menghiasi tatanan kafe ini.

Ditambah lagi pengunjung juga dapat mendengarkan lagu-lagu hits berbahasa Korea. Bing Go buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Tak hanya konsep fisik dari kafe dan menunya saja yang khas Korea, namun hingga kepada alat-alat masak juga diimpor langsung dari Korea. Semua itu dilakukan demi menjaga kualitas Bing Go yang memang otentik dengan Korea.

Saat ini Bing Go baru buka di Gandaria City saja. Namun berdasarkan pengakuan pemiliknya, Bing Go akan terus mengembangkan sayap dengan membuka store lain di berbagai mal yang berlokasi di Jakarta. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section