1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Inovasi Baru Martabak Tipis Kering ala Pizza

Tak hanya tipker asin terdapat sajian martabak lainnya yaitu martabak manis dan martabak telur.

By Azalia Amadea 5 Maret 2016 14:50
Martabak Tipker ala Martabak Lab (Money.id / Azalia Amadea)

Money.id - Martabak merupakan makanan yang berbahan dasar tepung dan telur disajikan dengan cita rasa manis dan asin. Ada lagi satu sajian martabak unik yaitu martabak "tipker" tipis kering.

Salah satu kedai martabak yang berinovasi dengan sajian martabak tipker adalah Martabak Lab. Kedai martabak ini baru saja buka sekitar 4 bulan yang lalu oleh Michael Kartawidjaja.

"Saya ingin membuat inovasi sajian martabak-martabak baru agar usaha ini dapat berkembang. Dalam mengembangkan usaha kita harus dapat membuat inovasi-inovasi yang menarik minat pasar" kata Michael Kartawidjaja founder dan CEO Martabak Lab yang ditemui Money.id di Jakarta.

Ingin tampil berbeda dengan kompetitornya, Martabak Lab mencoba berinovasi dengan menyajikan martabak tipis kering "tipker" asin. Ide martabak tipker asin sendiri baru di-launching 1 minggu yang lalu.

Terdapat 6 menu tipker asin yaitu Tuna Mayo & Egg, Meat & Cheese Lover, Rendang, Chicken Teriyaki dan Chicken Salted Egg yang dibandrol dengan harga rata Rp60 ribu per porsi.

Martabak tipker asin yang paling banyak peminatnya adalah Meat & Cheese Lover yaitu sajian martabak tipis kering lembut dan renyah yang di dalamnya terdapat keju lumer dan potongan sosis serta saus pedas manis layaknya pizza.

Inovasi martabak tipis kering ala Martabak Lab
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Tak hanya tipker asin terdapat sajian martabak lainnya yaitu martabak manis dan martabak telur dengan kisaran harga Rp45 ribu - Rp145 ribu.

Michael membangun usaha kedai martabaknya tersebut dengan modal awal Rp75 jutaan. Sempat tak fokus membangun usaha tersebut ia coba bangkit dengan menyajikan menu tipker asin dan mulai berfokus terhadap perkembangan Martabak Lab.

Target market penjualan martabaknya lebih kepada untuk anak remaja hingga dewasa, mulai dari usia 15 - 35 tahun.

Inovasi martabak tipis kering ala Martabak Lab
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Michael dan timnya gencar melakukan marketing campaign melalui media sosial dan mengundang para food bloger. Serta bekerjasama dengan ojek online yaitu Go-Food.

Ia juga mengaku mengeluarkan budget khusus untuk mengundang salah satu artis wanita terkenal yaitu Elly Sugigi. Hal tersebut dilakukannya untuk meningkatkan ketenaran Martabak Lab di dunia food and bavarage.

Selama 4 bulan berjalan Martabak Lab dapat menghasilkan pendapatan Rp5 juta per harinya. Ia mengaku masih akan terus berinovasi dengan menyajikan menu-menu baru martabak lainnya. Di tahun ini Martabak Lab juga akan menambah 4 cabang lainnya di Jakarta.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section