1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Tips Agar Kue Tidak Lengket Pada Loyang

Ternyata ada tips dan trik mengatasi kue lengket pada loyang.

By Azalia Amadea 15 Mei 2016 10:04
Ilustrasi membuat kue (Foto: youtube.com)

Money.id - Membuat kue yang nikmat hasil buah tangan sendiri memanglah menyenangkan. Mungkin Anda sering kali saat membuat kue terhalang oleh kendala seperti kue bantat atau kue lengket pada loyang. Kendala seperti itu ternyata dapat diatasi jika Anda tahu tipsnya.

Dilansir dalam laman vemale.com Minggu 2016 ternyata ada tips membuat kue agar tak lengket pada loyang. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kebersihan loyang, sebelum menuang adonan kue pastikan loyang sudah dibersihkan dan dalam keadaan kering. Selain itu, masih ada tips-tips sebagai berikut.

1. Olesi loyang dengan margarin
Jangan lupa mengolesi loyang dengan margarin atau minyak sebelum memasukkan adonan kue ke dalam loyang. Agar rasa kue semakin nikmat, disarankan agar Anda mengolesi loyang dengan margarin secukupnya saja. Jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit.

2. Lapisi loyang dengan kertas kue
Gunakan kertas kue untuk melapisi loyang yang akan dipanggang atau dimasak. Melapisi loyang dengan kue dipastikan tidak akan membuat kue menjadi lengket di loyang.

3. Bahan-bahan kue
Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bahan adonan kue. Usahakan agar Anda memakai bahan adonan yang masih baru atau belum kedaluwarsa. Usahakan agar adonan kue juga tidak bercampur dengan noda atau kotoran yang memungkinkan membuat kue rusak dan lengket.

4. Kain basah
Jika kue sudah terlanjur lengket, Anda dapat menyiasatinya dengan memanfaatkan kain basah. Caranya sangat mudah. Ambil 1 helai kain lalu basahi atau celupkan ke air dingin. Letakkan di tempat yang datar dan bersih. Selanjutnya, ambil loyang kue yang akan diangkat dan letakkan di atas kain. Tunggu kira-kira selama 10 menit lalu angkat kue pelan-pelan dari dalam loyang. Dengan cara ini, kue dari loyang tidak akan lengket.

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan agar kue tidak lengket pada loyang. Dengan cara tersebut sajian kue Anda akan semakin nikmat dan cantik.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section