1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini 5 Soto Betawi Populer di Jakarta

Bingung ingin makan siang soto betawi di mana? Coba cek lima tempat ini.

By Azalia Amadea 9 Mei 2016 11:45
Sajian soto betawi H. Mamat (Foto: qraved.com)

Money.id - Bingung ingin makan soto betawi di mana siang ini? Coba datang ke lima tempat soto betawi ini. Namanya saja sudah soto betawi yang sudah jelas bahwa sajian berkuah santan ini berasal dari Jakarta asli.

Umumnya soto betawi berisi jeroan sapi dan disajikan dengan kuah gurih terbuat dari santan atau susu. Melansir dari berbagai laman berikut lima tempat makan soto betawi favorit warga Jakarta, coba yuk.

1. Soto Betawi H Husen

Soto Betawi H. Mamat/qraved.com

Soto betawi H Husen merupakan salah satu soto betawi legendaris di Jakarta. Rumah makan soto betawi sederhana ini terletak di Jalan Padang Panjang 6B-6C, Manggarai, Jakarta Selatan.

Soto betawi H Husen buka setiap hari pukul 07.00-14.00 WIB. Untuk Anda yang ingin mencicipi disarankan jangan datang terlalu siang karena bisa-bisa Anda kehabisan. Soto betawi H Husen memang sangat terkenal ramai. Seporsi soto betawinya yang dijual Rp25 ribu ini disajikan dengan jeroan dan daging sapi empuk serta kuah santan yang sedikit manis, asin dan gurih.

2. Soto Betawi H Mamat

Tidak kalah dengan soto betawi milik H Husein, soto betawi H Mamat juga menjadi salah satu yang populer di Jakarta. Rumah makan milik H Mamat ini begitu terkenal dengan kuah soto santannya yang gurih sedikit kemerahan dan dagingnya yang empuk disajikan terpisah dari kuahnya.

Seporsi soto betawi dibenderol dengan harga Rp30 ribu sudah termasuk nasi yang dilengkapi dengan perkedel kentang. Soto H Mamat terletak di Jalan Raya Serpong nomor 51, Tanggerang yang buka pukul 07.30-17.00 WIB. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda dapat memesan kuah soto betawi bening agar lebih sehat.

3. Soto Betawi Roxy H Darwasa 

Soto Betawi Roxy/qraved.com

Soto betawi yang sudah ada sejak tahun 1949 ini berada di kawasan Roxy tepatnya di Jalan Tidore nomor 3, Roxy, Jakarta Pusat. Uniknya, soto betawi Roxy ini daging dan jeroannya memiliki cita rasa sedikit renyah karena isiannya digoreng terlebih dahulu.

Berbeda dengan soto betawi populer lainnya, soto betawi Roxy tidak menggunakan kentang dan tomat. Harga seporsi soto betawi Roxy sama dengan harga soto betawi lainnya yaitu sekitar Rp30 ribu. Soto betawi Roxy H Darwasa ini buka pukul 07.00-15.00 WIB. Bagi Anda yang ingin mencicipi gurihnya kuah santan soto betawi ini siap-siap mengantre pada saat jam makan siang.

4. Soto Betawi H Maruf

Rumah makan soto betawi ini terletak di Jalan Cikini Raya nomor 73, Jakarta Pusat tepatnya berada di dalam kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM). Sajian soto betawi H Maruf ini terasa gurih, sedikit manis dan asin, isian jeroan dan dagingnya empuk sangat nikmat dimakan dengan acar bawang.

Seporsi soto betawi H Maruf dihargai sekitar Rp26 ribu. Rumah makan yang sudah berdiri sejak 1940 ini buka pukul 09.00-22.00 WIB. Selain soto betawi, rumah makan ini juga menyajikan sate dan sop kambing.

5. Soto Betawi Pak'de Doyok 

Soto betawi milik Doyok ini terletak di Jalan Raya Pasar Minggu tepatnya berada di dekat perempatan lampu merah Pasar Minggu-Pejaten. Warung soto betawi berwarna biru ini terkenal dengan sajian soto betawinya yang nikmat dan murah.

Seporsi soto betawi dibanderol dengan harga Rp25 ribu saja. Sajian soto kuahnya yang gurih dan jeroan serta dagingnya yang empuk akan lebih nikmat dimakan dengan acar bawang.

Selain soto betawi, rumah makan ini juga menjual asinan betawi seharga Rp10 ribu. Soto betawi Pak'de Doyok buka pukul 10.00-17.00 WIB yang mulai ramai pada saat jam makan siang. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section