1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Cicip 20 Jenis Durian dari Seluruh Indonesia di Durian Fiesta 2016

Bagi Anda yang suka durian dengan sedikit biji, coba cicipi durian kempis, lenger dan hepe.

By Azalia Amadea 25 April 2016 12:17
Durian Fiesta 2016 (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Durian memang rajanya buah, rasanya yang manis, sedikit pahit dan legit membuat ketagihan. Di Indonesia durian menjadi salah satu buah yang laris manis di pasaran.

Jika Anda penggemar durian, wajib datang ke Durian Fiesta 2016. Acara ini diselenggarakan mulai dari 23 April-1 Mei 2016 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan tepatnya di area outdoor mall.

Acara tersebut menghadirkan 20 lebih jenis durian dari seluruh Indonesia. Para petani daerah langsung menjajakan durian unggulan miliknya dari kebun mereka.

Suasana Durian Fiesta 2016/Money.id Azalia Amadea

Pengunjung dapat mengeksplorasi rasa durian dari berbagai daerah seperti Wonosobo, Magelang, Semarang, Banjarnegara, dan Rancamaya dengan rata-rata harga Rp85 ribu per kilogram. Jika senang dengan rasa durian yang manis legit Anda dapat mencicipi durian jenis dilla, jambon, si pandan dan kitri.

Sedangkan, bagi Anda yang suka durian dengan sedikit biji, coba cicipi durian kempis, lenger dan hepe. Lalu ada juga jenis durian bercita rasa manis pahit dengan jenis durian tumbu, minakjinggo, dan merica.

Selain itu, terdapat juga durian jumbo berdaging tebal seperti durian kumbokarno, monti dan oyong. Dalam bazar tersebut juga terdapat aneka olahan durian seperti es krim, sop durian, es dawet durian, pancake, dadar gulung, soes, keripik, dan dodol.

"Ini merupakan kali ketiga PT Trubus Cipta Swadaya mengadakan bazar durian dan aneka olahannya. Tujuan kami masih sama yaitu ingin mengenalkan kepada masyarakat umum bahwa Indonesia punya durian unggul dari setiap daerah yang harus dilestarikan," kata Utami salah satu panitia penyelenggara Durian Fiesta 2016 yang ditemui Money.id di Jakarta, Senin 25 April 2016.

Durian Fiesta 2016 bertambah meriah dengan menghadirkan durian unik yaitu durian merah "lay." Durian merah lay diproduksi di Banyuwangi yang terget pasarnya merupakan para turis asing.

Durian ini tidak berbau, serta memiliki cita rasa manis dan daginya lembut. Durian eksotik ini lah yang akan menjadi konsetrasi PT Trubus Cipta Swadaya untuk dikembangkan sebagai ikonik durian Indonesia. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section