1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Hot Dog Termahal di Dunia Ternyata Ada di Australia

Maille Mustard’s Haute Dog tersebut dibanderol dengan harga AU$100 atau hampir Rp1 juta.

By Azalia Amadea 6 Juni 2016 10:21
Hot dog Maille (adelaidenow.com.au)

Money.id - Melbourne selama ini dikenal sebagai kota paling mahal di dunia untuk membeli bir dan rokok. Tetapi sekarang kota itu juga menjadi tempat yang paling mahal untuk membeli hot dog. Kenapa?

Hot dog adalah panganan sosis dibungkus roti yang dimakan bersama saus, keju, dan isian lainnya.

Hot dog jenis baru telah hadir di Melbourne, dan harganya sangat mahal. Karena itulah hot dog bernama Maille Mustard’s Haute Dog tersebut dibanderol dengan harga AU$100 (hampir Rp1 juta).

Dilansir dalam laman adelaidenow.com.au Senin 6 Juni 2016, anehnya hot dog termahal di dunia ini tidak ada isi keju, bawang, atau bahkan saus tomatnya. Dengan harga selangit itu, Anda mungkin berharap duduk di sebuah restoran mewah dengan suasana yang romantis. Tapi ternyata tidak. Anda membelinya langsung dari food truck Maille Mustard yang terletak di Melbourne’s Good Food and Wine Festival.

Hot dog buatan Maille sangat sederhana, hanya terdiri dari sosis yang dibungkus roti bun, dengan satu strip mustard. Lantas apa yang membuatnya begitu istimewa?

Ternyata itu semua karena mustard-nya. "Ini adalah mustard paling eksklusif di dunia," kata Mark Gluck, brand manager Maille.

Mustard dari Haute Dog ini adalah mustard yang dibuat dari campuran anggur putih dari Chablis dan black truffle dari Perigord, Prancis. Chablis dan Perigord adalah dua wilayah di Perancis yang terkenal akan anggur putih dan black truffle-nya.

Black truffle adalah sejenis jamur yang dapat dimakan dan merupakan salah satu jamur paling mahal di dunia. Chef terkenal asal Perancis Jean Anthelme Brillat-Savarin bahkan menyebut black truffle sebagai 'berlian dapur'.

Black truffle hanya bisa dipanen lima bulan dalam tahun antara bulan Oktober dan Maret. (dhi)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section