1. HOME
  2. FOODILICIOUS
MONEY WEEKEND

Eat Republic, Pusat Kuliner di Selatan Jakarta (Bagian II)

Eat Republic bisa menjadi solusi tepat bagi si bumil yang kerap ngidam.

By Adhi 6 November 2015 15:03
Eat Republic (Adhi / Money.id)

Money.id - Keragaman jenis kuliner yang ditawarkan di Eat Republic mungkin bisa menjadi solusi tepat bagi para ibu hamil (bumil) yang kerap ngidam masakan tradisional, atau jajanan khas daerah.

Di Eat Republic, berbagai panganan tradisional seperti Tahu Gejrot, Asinan Betawi, Empal Gentong, Cendol Elizabeth, Kupat Tahu, Pisang Ijo, Es Podeng, Kembang Tahu, hingga Es Selendang Mayang semua tersedia di sini. Tak ketinggalan, berbagai jajanan pasar dan gorengan pun dapat ditemukan dengan mudah.

Tak cukup sampai di situ, ada pula makanan khas daerah seperi Gudeg Jogja, Sop Konro Makassar, Soto Betawi, Soto Kudus, Nasi Liwet Sunda, Sate Padang, dan masih banyak lagi.

Istilah kata, sebut aja nama makanan tradisional khas daerah di Indonesia, hampir semua tersedia di Eat Republic.

Melestarikan panganan dalam negeri dan memudahkan kita untuk mendapatkannya memang menjadi misi utama dari Eat Republic.

"Visi kami adalah mengenalkan dan mengangkat kuliner khas Indonesia dengan cita rasa Nusantara dibanding makanan junk food yang tren saat ini," kata Bondan Winarno, brand ambassador dari Eat Republic di situs resmi eatrepublic.co.id.  

Namun begitu, bukan berarti di Eat Republic tidak ada masakan dari luar negeri. Di sini juga tersedia tenant makanan Jepang seperti sushi dan berbagai katsu, makanan China seperti Ayam Hainan dan Bebek Pekin, serta aneka rupa panganan bergaya western.

Berikut adalah 10 menu paling favorit di Eat Republic:

1. Sop Konro
2. Soto Betawi
3. Sop Buntut
4. Mie Aceh
5. Sea Food
6. Nasi Bakar
7. Kupat Tahu
8. Liwet Solo
9. Empal Gentong
10. Sroto

Tips Jajan Praktis di Eat Republic

Eat Republic menawarkan cara bertransaksi yang cukup praktis dengan sistem kartu pembayaran. Bagi yang ingin berpetualang kuliner di tempat ini, Anda wajib membuat kartu pembayaran secara gratis di bagian kasir yang tersebar di banyak tempat.

Untuk biaya pembuatan kartunya sendiri gratis. Hanya saja, Anda wajib mengisi saldo minimal Rp10.000.

Berdasarkan pengalaman, untuk dua orang, biaya yang dihabiskan untuk berwisata kuliner di Eat Republic sekitar Rp100.000, tergantung jenis makanan yang dipesan.

Rate harganya sendiri terbilang relatif, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Rata-rata jenis makanan utama yang dijual di Eat Republic berkisar di harga Rp30.000 hingga Rp50.000. Sedangkan untuk jajajan atau makanan gerobak, kisaran harganya adalh Rp15.000 hingga Rp25.000. (poy)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section