1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

"Cerita Perut", Pusat Kuliner Ramah Kantong di Depok

Sssssss! Yup, 'desisannya' dipastikan membuat Anda menelan air liur yang menjadi sinyal ketidaksabaran menyantap makanan seharga...

By Dian Rosalina 6 November 2015 13:11
Cerita Perut Food District (Food.id).

Money.id - Tak perlu jauh-jauh datang ke kota metropolitan, Jakarta hanya untuk mencari tempat nongkrong santai bersama teman akhir pekan.

Bagi Anda yang tinggal di daerah perbatasan antara Jakarta Selatan dan Depok, ada tempat nongkrong asyik yang wajib dikunjungi, yaitu Cerita Perut Food District atau biasa disingkat CFD.

Konsep yang diusung tempat kuliner ini adalah food court. Itu artinya, Anda tak perlu repot-repot ke mal bukan? Tempat kuliner ini ramah dikantong dan cocok bagi Anda yang doyan nongkrong bersama teman-teman.

(Zomato)

Hmm, tetapi di mana lokasinya? CFD ada di pinggir Jalan Cinere Raya, lebih tepatnya persis di sebelah Mitsubishi Cinere atau sekitar 500 meter dari Mal Cinere.

Ketika memakirkan kendaraan di area yang cukup luas, mata Anda akan disuguhkan dengan tempat yang cozy.

Interior yang didominasi oleh kayu, seperti meja dan kursi kayu, lampu gantung serta lampu hias berjejer rapi di ruangan berkapasitas sekitar 200 orang itu.

Ada 30 kios di kiri dan kanan yang siap memanjakan perut Anda dengan beraneka ragam makanan dan kudapan menggugah selera.

Makanan khas Indonesia misalnya ada Mom's Kitchen, Lontong Medan, Dije Food, dan Nasi K'Moenya.

Bosan dengan makanan Indonesia, ada pilihan makanan internasional di tenant D'Steak yang menawarkan menu andalan Double Beef Steak.

(Dian Rosa/Money.id)

Menu ala bule itu terbuat dari dua potongan besar daging sapi yang digoreng dengan tepung, dan disajikan dengan siraman saus steak. Seakan tak ingin kalah dengan cara penyajian di restoran steak ternama, Double Beef Steak disajikan menggunakan hotplate.

Sssssss! Yup, 'desisannya' dipastikan membuat Anda menelan air liur yang menjadi sinyal ketidaksabaran menyantap makanan seharga Rp30 ribu yang ditambah nasi. Bila ingin kentang goreng sebagai pengganti nasi, cukup tambah Rp5 ribu saja.

Tidak ingin makan berat? Tenang, ada pilihan snack atau side order juga ada lho. Tsukotaku dengan menu andalan takoyakinya, Kingkong dengan sosis ekstra jumbo, dan Boi Cubit dengan spesial kue cubit greentea. Jangan lupa ya coba a minuman khas Cerita Perut.

(Instagram)

Mulai dari Cerita Perut Lycee, Cerita Perut Orange, dan Cerita Perut Purple. Minuman unik seharga Rp20 ribu-an itu terbuat dari sirup buah yang dicampurkan dengan yakult, es, dan jelly.

Nah, inilah yang membuat Anda enggan berkutik dari tempat ciamik ini. Diujung ruangan CFD ada panggung kecil sebagai suguhan hiburan bagi para pengunjung. Yes, Live Music yang hadir setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

(Instagram)

Bukan hanya itu saja, tempat ini bertingkat alias berlantai dua. Beberapa kursi dan meja diletakan dipinggir jendela-jendela besar agar para pengunjung dalam menikmati pemandangan disekitar lokasi tersebut. Oia, lantai dua itu juga dapat disewakan lho! (poy)

Cerita Perut Food District
Jalan Cinere Raya No 12 A
Buka: 10.00 - 00.00
Minuman: Rp10-25 ribu
Makanan: Rp18-35 ribu

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section