1. HOME
  2. FOODILICIOUS

Cemilan Sahabat Kopi dan Teh

Mmm, sulit memang membayangkan tea party tanpa cake.

By Ita Malau 25 Oktober 2015 17:02
Sore-sore memang nikmat minum kopi atau teh (Pixabay)

Money.id - Anda punya rencana mengundang sahabat-sahabat Anda untuk tea party sambil arisan? Atau Anda memang punya kebiasaan untuk menyeruput secangkir kopi atau teh di sore hari?

Mungkin Anda sudah punya kopi dan teh andalan untuk acara tea party, tapi makanan apa ya yang enak menemani secangkir kopi atau teh?

Laman Boldsky merangkum sejumlah cemilan atau makanan yang cocok untuk menemani kopi dan teh. Berikut diantaranya:

1. Scone
Quick bread asal Skotlandia ini kerap dijadikan teman minum teh. Teksturnya yang ringan dan cara membuatnya pun mudah, scone menjadi teman sempurna untuk teh dan kopi.

Anda juga bisa menyajikan scone tawar bersama dengan beberapa jenis selai. Atau scone rasa buah kering pun bisa jadi pilihan.

2. Cake
Mmm, sulit memang membayangkan tea party tanpa cake. Jenis yang bisa Anda pilihpun bisa beragam, mulai dari yang ringan seperti sponge cake hingga cake yang diselimuti coklat.

3. Donat
Kopi dan donat, pasangan sempurna. Anda bisa memilih beragam topping donat, mulai dari taburan tepung gula putih nan klasik, coklat, almond, stroberi, dan lain sebagainya.

4. Roti isi (sandwich)
Jika Anda dan teman-teman Anda tak terlalu suka dengan rasa manis, sandwich bisa jadi pilihan. Anda bisa berkreasi dengan isian roti tersebut, mulai dari keju, daging asap, sayuran, telur, dan lain-lain.

5. Cookies atau biskuit
Cemilan lain yang bisa jadi teman minum teh dan kopi. Rasa biskuit yang dijual di pasaran pun bervariasi mulai dari rasa buah, kopi, rempah-rempah, dan asin.

6. Pie
Makanan ini terdiri dari kulit kue yang kering dengan isian beraneka ragam, mulai dari buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, hingga kacang.

7. Roti
Ini juga salah satu sahabat teh dan kopi yang paling klop. Isian rotipun bisa Anda pilih, mau yang asin atau manis.

8. Jajanan pasar
Ya, Indonesia pun kaya dengan panganan kecil dan cocok menjadi teman meminum kopi dan teh. Kue-kue basah ini bisa kita jumpai dengan mudah di pasar-pasar tradisional.

Misalnya, putu ayu, lemper, klepon, wajik, onde-onde, hingga cemilan tradisional seperti getuk.

Yang perlu Anda perhatikan jika hendak menyajikan kue basah ini adalah penyimpanannya. Sebab, kue-kue ini tidak tahan lama.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga




(im/im)

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section