1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Catat! Ini Cara Bikin Kue Sus Mengembang Sempurna

Kue sus dapat menjadi camilan sore diakhir pekan Anda.

By Azalia Amadea 12 Agustus 2016 11:31
Kue sus (susmerdeka.worpress.com)

Money.id - Kue berongga yang berbahan dasar susu dengan isi fla ini memang menjadi camilan favorit banyak orang. Fla yang manis membuat Anda ketagihan, apalagi bila dimakan saat kue dalam keadaan dingin.

Mungkin Anda dapat menyajikan kue sus sebagai camilan sore diakhir pekan. Namun bila ingin membuatnya, simak tips membuat kue sus agar kue mengembang sempurna yang dikutip laman Bogasari.comJumat 12 Agustus 2016 berikut ini. 

(Kue Sus © 2016 money.id/cuteabis.com)

1. Gunakan terigu berprotein tinggi agar sajian kue sus nampak lebih bervolume dan mengembang sempurna. Pastikan juga terigu matang dan tercampur rata ketika membuat adonan.

2. Pastikan telur yang digunakan dalam adonan adalah telur segar, agar saat di-oven kue sus dapat mengembang maksimal. Telur juga sebaiknya dimasukkan ketika adonan kulit sus agak dingin, cara ini mencegah telur matang atau menggumpal ketika dicampurkan.

3. Sebelum memasukkan kue sus ke dalam oven, pastikan oven sudah panas dengan suhu berkisar 200-210 derajat celcius.

4. Sewaktu adonan di-spuit di loyang, perhatikan jarak antara adonan satu dengan yang lain. Sebaiknya jarak adonan jangan terlalu dekat, agar dapat mengembang lebih sempurna.

5. Pastikan adonan yang masih sisa ditutup dengan kain basah, agar tidak kering.

6. Jika jumlah telur dikurangi dan diganti dengan air maka, bisa ditambahkan baking powder atau amonia kue. (els)

 

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section