1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Begini Cara Tepat Menggoreng Telur Bulat Agar Tak Meletup

Selain rasanya yang sudah pasti nikmat, telur juga dapat menjadi makanan alternatif murah meriah saat lagi bokek.

By Azalia Amadea 28 September 2016 14:31
Telur bulat goreng (royco.co.id)

Money.id - Telur sudah menjadi bahan olahan makanan yang populer di seluruh dunia. Selain rasanya yang sudah pasti nikmat, telur juga dapat menjadi makanan alternatif murah meriah saat lagi bokek.

Selain itu telur juga mudah dikreasikan menjadi sajian apapaun baik sebagai makanan utama maupun sebagai bahan pelengkap. Mengutip laman buku "Mudah Memasak Kuliner Indonesia" terbitan Bango, berikut tips menggoreng telur bulat agar tidak meletup-letup dan hancur. 

Telur bulat goreng
© 2016 money.id/blueapocalypse.com

1. Telur bulat goreng biasanya dihidangkan dalam sajian telur balado. Sebelum digoreng, sebaiknya telur rebus disayat-sayat tipis terlebih dahulu. Cara ini dapat membantu Anda terhindar dari letupan minyak serta telur hancur saat digoreng. 

2. Selanjutnya, perhatikan juga minyak untuk menggoreng telur. Menggoreng telur harus dilakukan dalam minyak panas agar kulitnya langsung kecokelatan dan berkulit tipis. Cara ini dapat menghasilkan telur goreng yang renyah pada bagian kulitnya serta lembut pada bagian dalam.

3. Sebaiknya masukkan telur yang akan digoreng sekaligus, jangan satu persatu. Gunakan spatula untuk membantu Anda memasukkan telur-telur tersebut.

4. Cukup menggoreng 3-5 menit saja agar telur tidak gosong dan hancur. Setelah digoreng, tiriskan terlebih dahulu telur sebelum dicampur dengan bumbu balado. Selamat mencoba. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section