1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Lewat Promo Instagram, Mari Nikmati Secangkir Kopi di Kedai Kopi 89

Kedai Kopi 89 menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda yang 'instagramable'.

By Azalia Amadea 8 April 2016 11:02
Kedai Kopi 89, Kemang (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Kedai kopi merupakan sebuah tempat di mana Anda dapat menikmati berbagai sajian kopi nikmat. Saat ini minuman kopi banyak digemari baik anak muda maupun orang dewasa.

Beragam jenis kedai kopi menjamur di Indonesia terutama di Jakarta. Salah satu kedai kopi yang saat ini sedang populer adalah Kedai Kopi 89. Kedai kopi ini terletak di Jalan Kemang Raya nomer 89, Jakarta Selatan.

Riri Mestica dan ibunya Eileen Rachman pemilik dari kedai kopi tersebut yang sudah dibangun sejak November 2013. Dj Riri biasa ia dikenal, mengatakan hal itu berawal dari hobi dan kemahirannya dalam memasak yang membuat ia membangun kedai kopi tersebut.

Kedai Kopi 89 berkonsep kasual restoran yang di dalamnya bernuansa secret garden. Banyak terdapat tanaman-tanaman hidup yang menghiasi meja-meja di sekeliling Kedai Kopi 89.

"Jika dari segi menu awalnya kami hanya menyediakan menu Asian Food, namun tiga bulan berjalan kami mulai berinovasi dengan menambahkan menu internasional. Hal tersebut dilakukan agar para pelanggan tidak bosan dengan sajian di Kedai Kopi 89" kata Akbar general manager Kedai Kopi 89 yang ditemui Money.id di Jakarta, Jumat 8 April 2016.

Harga yang ditawarkan masih terjangkau untuk anak muda dan para pekerja yaitu sekitar Rp45 ribu-Rp120 ribu untuk harga makanan utama. Sedangkan, untuk minuman sekitar Rp20 ribu-Rp35 ribu. Terdapat menu lainnya seperti camilan dengan harga berkisar Rp25 ribu-Rp45 ribu dan makanan penutup dengan harga sekitar Rp30 ribu.

Sajian Nachos / Azalia Amadea Money.id

Menu camilan favorit di tempat dengan kapasitas 120 kursi tersebut adalah Nachos. Nachos di kedai kopi tersebut disajikan dengan saus bolognes, irisan daun bawang, acar cabai, dan saus keju yang bercita rasa renyah, gurih, dan sedikit manis.

Sedangkan, untuk minuman favoritnya adalah Ice Coffee Hazelnut yang segar dan manis, dilengkapi dengan whipe cream serta saus cokelat di atasnya.

Bagi mereka para pengunjung Kedai Kopi 89 tidak lupa untuk berfoto di kedai tersebut. Kedai ini memang cocok dijadikan tempat nongkrong sekaligus berfoto ria bersama keluarga ataupun teman.

Instagram dan Facebook diakui Akbar menjadi salah satu strategi promosi yang aktif bagi Kedai Kopi 89. Terbukti dengan cukup banyaknya foto yang diunggah di akun instagram 'kedaikopi89'.

"Biasanya kami mengunggah menu, promo dan event di akun instagram kami. Akun kami sendiri memiliki konsep foto-foto clean dan bernuansa putih" tambah Akbar.

Akbar mengaku, hampir lebih dari 50 persen minat pengunjung Kedai Kopi 89 berasal dari mereka-mereka yang sering melihat foto-foto diakun instagram Kedai Kopi 89.

Terdapat spot-spot berfoto favorit pengunjung Kedai Kopi 89. Salah satunya adalah berfoto di area meja dekat kaca yang dihiasi stiker bunga warna-warni dan lampu tudung kuning besar.

Dapat dikatakan Kedai Kopi 89 menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda yang 'instagramable'. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, Kedai Kopi 89 buka pada Senin-Jumat pukul 10:00-24:00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10:00-01:00 WIB.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section