1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Bakso: Makanan Favorit di Kala Musim Hujan

Pondok Bakso Mas Jangkuk Dua Putra seharinya mampu menghabiskan hingga 50 kilogram daging sapi.

By Azalia Amadea 16 Februari 2016 11:31
Pondok Bakso Mas Jangkuk, Jakarta (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Saat hujan tiba, asyiknya menyantap makanan yang berkuah dan hangat. Salah satunya makanan tersebut adalah bakso kuah. Si bola daging ini menjadi identik dengan makanan favorit saat musim hujan.

Kenyalnya bakso, lembutnya mi, dan gurihnya kuah dapat menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin akibat hujan. Salah satu pedagang bakso yang dagangannya laris saat musim hujan adalah Bakso Mas Jangkuk Dua Putra milik Giatno.

"Musim hujan ataupun tidak musim hujan sebenarnya sama saja larisnya, hanya saja memang bakso menjadi makanan yang paling dicari saat musim hujan," kata Giatno (40) pemilik Pondok Bakso Mas Jangkuk Dua Putra kepada Money.id di Jakarta, Selasa 16 Februari 2016.

Bakso ini terletak di Jalan Pancoran Barat XI, Jakarta Selatan. Pondok bakso tersebut menyediakan bakso telur dan bakso urat, serta bakso kecil biasa.

Pondok bakso ini memiliki tiga cabang di Jakarta dan lima cabang sisanya berada di Solo, Jawa Tengah. Dengan total modal Rp25 juta Giatno membuka delapan cabang pondok baksonya tersebut. 

Bakso telur/Azalia Amadea Money.id

Dalam semangkuk bakso pembeli akan disuguhkan satu bakso besar urat atau telur dan tiga bakso kecil dengan harga Rp10 ribu. Dalam semangkuk bakso tersebut juga dilengkapi dengan sayuran sawi dan taoge, lalu bihun dan mi kuning. 

Akan lebih segar jika ditambahkan sambal yang pedasnya tidak diragukan lagi. Tak heran jika dalam sehari untuk satu cabangnya Giatno bisa menghabiskan 50 kilogram daging sapi.

Bakso yang buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00 WIB ini laris pada saat jam makan siang dan malam. Total omzet penjualan dari ke-3 cabang Pondok Bakso Mas Jangkuk Dua Putra di Jakarta mencapai Rp50 juta per bulannya.

"Rasa bakso dan kuahnya pas, gurih dan segar. Harganya juga murah. Bakso urat menjadi makanan favorit saya kalau sehabis hujan," kata Edi (25), salah satu pelanggan Pondok Bakso Mas Jangkuk Dua Putra.

Pondok Bakso Mas Jangkuk Dua Putra juga menerima pesanan melalui telepon di nomor 081389597274 untuk acara-acara seperti pernikahan dan ulang tahun. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section