1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Gorengan dan Kolak Jadi Menu Favorit Berbuka Puasa

Pusat penjualan takjil yang berada di pertengahan kota Jakarta, Pasar Benhil ramai disinggahi warga untuk membeli makanan berbuka puasa.

By Abdul Kharis 14 Juni 2016 16:15
Penjual takjil di Pasar Benhil, Jakarta Pusat (money.id/Abdul Kharis)

Money.id - Makananan untuk berbuka puasa atau takjil merupakan hal yang paling dicari oleh masyarakat saat bulan Ramadan. Beragam makanan disediakan oleh pedagang takjil seperti aneka kue, gorengan, es buah, kurma, dan kolak.

Pusat penjualan takjil yang berada di pertengahan kota Jakarta, Pasar Benhil pun ramai disinggahi warga untuk membeli makanan berbuka puasa.

Takjil yang disediakan di Pasar Benhil itu beraneka ragam, tetapi hampir semua kios memiliki makanan favorit yang sama.

"Kalau di tempat saya sih yang paling laku itu aneka gorengan, yang selalu habis duluan sih pastel atau risol," ucap wanita paruh baya yang berjualan takjil di depan Pasar Benhil, Sari di tengah hirup pikuk orang kantoran yang sedang mencari takjil, kemarin sore.

Berbeda dengan Sutomo yang menjual takjil bersebelahan dengan tempat berjualan Sari. "Tempat saya mah yang paling laku kolak mas, ini saja sudah habis," ucap Sutomo memotong pembicaraan Sari yang sedang menunggu azan magrib.

"Kalau di Pasar Benhil ini mas, takjil paling cepat habis itu gorengan sama kolak. Pokoknya itu favorit di sini," ucap Sari sambil memberikan kembalian kepada pembelinya.

Gorengan dan kolak merupakan makanan favorit takjil di Pasar Benhil, tetapi jajanan lain seperti aneka kue dan es buah juga selalu habis setiap harinya.

"Di sini mah takjil jarang banget ada sisa, selalu habis. Kalau ada sisa paling dimakan bareng-bareng sama pedagang di sini dan pihak keamanan," tutur pedagang takjil lain, Suhartini yang ikut bergabung dalam pembicaraan Sutomo dan Sari. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section