1. HOME
  2. FOODILICIOUS
CEK AJA

5 Tips Agar Bisnis Kuliner Makin Sukses Saat Puasa

Di bulan puasa biasanya omzet bisnis kuliner melambung tinggi. Apa rahasianya?

By Dwifantya Aquina 7 Juni 2016 12:32
Sajian kuliner berbuka puasa (denai.my)

Money.id - Untuk yang masih jadi karyawan, bulan puasa dinanti-nantikan karena adanya bonus tunjangan hari raya. Tetapi kalau yang berbisnis, terutama bisnis kuliner, momen bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan omzet penjualan.

Maklum, bisnis kuliner biasanya mengalami peningkatan omzet yang signifikan di bulan puasa.

Namun, kalau tidak bisa memanfaatkan momen ini dengan baik, mimpi untuk mendapatkan untung banyak sulit direalisasikan. Maka dari itu, untuk Anda yang memiliki bisnis kuliner baca 5 tips berikut yang dikutip dari CekAja.com, agar makin sukses di bulan puasa:

Dekorasi ulang tempat makan

Kalau bisnis kulinermu sudah cukup besar dan memiliki tempat makan atau restoran sendiri, coba ubah dekorasi dari sekarang. Ada bagusnya Anda mendekorasi ulang tempat dengan sedikti perubahan seperti cat baru dan sebagainya. Tidak ada salahnya untuk menaruh pernak pernik dengan tema Ramadan.

Ada promo khusus menu berbuka

Siapa yang tidak menginginkan diskon atau promo? Nah, demi meningkatkan jumlah pengunjung dan omzet penjualan, sebaiknya berikan promo khusus buka puasa. Misalnya diskon 20% untuk mahasiswa atau beli makan gratis refill minum dan sebagainya.

Pasalnya, diskon dan promo merupakan salah satu cara terbaik untuk memikat pengunjung. Jadi, pikirkanlah tentang hal yang satu ini dengan matang! (Baca juga: 5 Bisnis Kuliner Potensial yang Kasih Untung Besar Saat Puasa)

Ciptakan menu baru

Selain memberikan diskon dan promo, salah satu hal yang seringkali menarik minat pengunjung adalah menu baru. Yup, menu baru yang memiliki cita rasa enak dan inovasi unik menjadi incaran pengunjung.

Bahkan pelanggan setia pun biasanya jadi tertarik mencicipi menu baru dari restoranmu. Untuk itu, mulailah berkreasi menciptakan menu baru yang sekiranya sesuai dengan selera pengunjung dari sekarang.

Manfaatkan pesanan atau catering

Mengingat saat bulan puasa sering diadakan acara buka bersama, Anda harus memanfaatkan momentum tersebut. Mungkin, di restoranmu tidak bisa menampung jumlah orang yang banyak sehingga sulit untuk mengadakan acara buka bersama besar-besaran.

Tetapi, dengan menerima catering Anda tetap dapat memenuhi permintaan untuk buka bersama tersebut. Dijamin untung bisnis kulinermu bisa jadi berkali-kali lipat!

Gunakan media sosial

Sekarang sudah zamannya teknologi, hampir setiap orang memiliki smartphone dan akun media sosial. Karena itulah Anda tidak boleh melupakan blasting promo di media sosial alias ngiklan. Mengiklan di media sosial menjadi salah satu cara yang sangat efektif saat ini. (Baca juga: Orang yang Gengsinya Gede Ternyata Susah Kaya, Ini Buktinya)

Terutama bagi Anda yang punya target apsar anak-anak muda. Jangan pernah melupakan peran media sosial yang bisa membantu bisnis menjadi lebih sukses.

Baca Juga

 

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section