1. HOME
  2. FOODILICIOUS
SELEBRITI

5 Koki Populer Ini Hidup Bak Selebriti

Mereka pun mengumpulkan pundi-pundi dari profesi koki.

By Dwifantya Aquina 5 Oktober 2015 07:56
Mario Batali (kiri) merupakan salah satu koki paling kesohor di dunia (www.mariobatali.com)

Money.id - Koki merupakan salah satu profesi yang menjanjikan saat ini. Mereka bukan hanya mampu memasak makanan enak, namun berpotensi menjadi orang terkaya di dunia.

Mereka menggabungkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam membuat beberapa hidangan lezat yang didambakan banyak orang. Belakangan kemampuan para koki dalam mengkreasikan makanan dilombakan dan dijadikan sebuah program reality di televisi.

Nama para koki dunia sontak melesat. Wajah mereka berseliweran mengisi program-program di layar kaca bak selebriti. Pundi-pundi kekayaan pun bertambah.

Berikut 5 koki selebriti terbaik di dunia yang punya kemampuan sempurna dalam mengkreasikan masakan:

5. Rachael Ray

Wanita berusia 47 tahun ini adalah salah satu ikon televisi Amerika Serikat, pengusaha, koki selebriti dan penulis buku. Rachael Ray adalah koki berpenghasilan tertinggi pada tahun 2008 dengan penghasilan US$18 juta atau sekitar Rp260 miliar. Pada tahun 2012, ia berada di peringkat kedua dalam daftar koki terkaya versi Forbes, dengan penghasilan US$25 juta atau sekitar Rp362 miliar.

Dia memiliki keahlian membuat masakan yang membutuhkan waktu hanya 30 menit atau kurang. Dia telah menulis banyak buku masak sepanjang hidupnya. Selain itu, dia juga pernah memenangkan People Choice Award untuk kategori Favorite TV Chef.

4. Wolfgang Puck

Koki selebriti, pemilik restoran, dan juga aktor berusia 66 tahun ini adalah salah satu tukang masak paling sibuk dan paling dicari dalam dunia bisnis kuliner. Wolfgang Puck adalah koki berdarah Austria yang tinggal di Amerika Serikat. Pada 2013, Puck masuk ke dalam Culinary Hall of Fame. Restoran milik Puck antara lain, Spago Beverly Hills dan CUT Beverly Hills, yang berhasil memenangkan Michelin Guide Star. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan James Beard Foundation sebagai Koki Terbaik.

Sebagai koki terkenal, Puck juga terjun ke dunia hiburan. Ia pernah ambil bagian dalam film The Smurfs dengan mengisi suara untuk sosok Chef Smurf.

3. Gordon Ramsay

Nama Gordon Ramsay mungkin sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Selain terkenal karena kemahiran dan kesempurnaannya dalam memasak, Ramsay juga terkenal galak dan perfeksionis dalam beberapa program reality televisi yang dibintanginya. Koki berdarah Skotlandia yang lahir di Inggris 49 tahun lalu ini menjadi orang ketiga di dunia yang memenangkan tiga Catey Awards sekaligus.

Beberapa program reality show yang dibintangi Ramsay, antara lain Hell’s Kitchen, The F Word, and Ramsay’s Kitchen Nightmares, MasterChef, MasterChef Junior and Hotel Hell, yang terkenal menakutkan bagi para kontestan. Dengan penghasilan US$38 juta atau sekitar Rp550 miliar, ia adalah koki terkaya di dunia.

2. Paula Deen

Koki berusia 68 tahun ini memiliki acara televisi sendiri dan salah satu pebisnis paling top di dunia kuliner. Dia telah menulis banyak buku masakan, termasuk The Lady & Sons Savannah Country Cooking dan The Lady & Sons Savannah Country Cooking 2. 

Dia mengkhususkan diri dalam hidangan tradisional khas Amerika selatan. Paula juga memiliki restoran yang terkenal termasuk The Lady & Sons restaurant, Uncle Bubba’s Oyster House dan Owen Shephard’s Finest.

1. Mario Batali

Batali adalah koki kelas dunia yang paling terkenal di dunia saat ini. Selain pemilik restoran, Batali juga kerap menulis buku-buku memasak. Ia dikenal sebagai koki yang mengkhususkan diri pada masakan Italia. Dia masuk dalam Culinary Hall of Fame, pemenang Michelin Guide Star, pemenang "Best Chef: New York City" dari James Beard Foundation, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Restoran Batali yang dikenal oleh para pecinta kuliner di seluruh dunia antara lain Babbo Ristorante e Enoteca, Lupa Osteria Romana, Italian Wine Merchant, Esca, Otto Enoteca Pizzeria, Casa Mono, Bar Jamon, dan Del Posto.

(im/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section