1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Cokelat Merek ISIS Hadir di Belgia

Akibat nama yang menuai kontroversi ini perusahaan cokelat Libeert mengalami penurunan drastis hingga Rp45 triliun.

By Febriyani 22 Desember 2015 08:00
Cokelat bermerek ISIS (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Sejak memproklamirkan diri sebagai 'negara' pada 8 April 2013, The Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), dipantau oleh negara lain, terkait aksi penyerangannya ke sejumlah wilayah. ISIS disebut-sebut sebagai organisasi teroris terkaya di dunia.

Namun, Ignace Libeert, seorang pemilik perusahaan cokelat di Belgia, memberi nama salah satu produk cokelatnya, yakni ISIS. Nama ISIS ini berasal dari kata Italo Suisse. Benar saja, akibat nama yang menuai kontroversi ini perusahaan cokelat Libeert mengalami penurunan drastis akibat tidak ada pesanan. Kerugian diperkirakan berkisar Rp30 triliun hingga Rp45 triliun.

Cokelat batang bermerek ISIS ini telah siap beredar di toko-toko. Akibat kerugian yang diderita, rencananya akan ada perubahan nama cokelat ini.

Ignace Libeert merupakan pendiri perusahaan produksi cokelat bernama Libeert. Berdiri sejak tahun 1923, yang telah menghasilkan lebih dari 5000 ton cokelat setiap tahun, dengan pendapatan lebih dari US$44 juta atau setara dengan Rp534 miliar. 

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section