1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Cemas Tak Juga Dapat Kerja? Ini Tips Lepas dari 'Gelar' Pengangguran

Daripada terus menerus memikirkan hal tersebut, lebih baik mencari solusinya.

By Dian Rosalina 10 Juni 2016 07:10
Ilustrasi Pencari Kerja (Asd)

Money.id - Ada beberapa orang berpendapat bahwa menganggur itu menyenangkan. Namun ada juga yang merasa bahwa tidak ada yang bisa dilakukan jika menganggur.

Anda sendiri mungkin belum paham alasan mengapa sampai saat ini perusahaan belum ada yang memanggi wawancara kerja. Daripada terus menerus memikirkan hal tersebut, lebih baik mencari solusinya. Berikut tipsnya.

Mencoba Cold Email

Cold email adalah email yang umumnya dikirimkan ke petinggi perusahaan potensial bahkan jika perusahaan tersebut tidak sedang mengiklankan lowongan pekerjaan. Fungsi utama cold email adalah untuk memberi Anda sejenis perkenalan dan jika beruntung, sebuah peluang.

Tapi bedakan cold email dengan cover letter, ya. Mungkin Anda bisa menceritakan sedikit mengenai keahlian Anda atau ide solusi untuk perusahaan tersebut. Bila belum mendapat tanggapan jangan mengirim terus menerus.

Aktif di Sosial Media

Linkedln memang merupakan social media yang ditujukan untuk kaum profesional, tapi coba perlebar lingkup Anda hingga ke media lain, seperti Facebook, Twitter, dan bahkan Instagram.

Banyak perusahaan yang memiliki laman online untuk berinteraksi dengan konsumer, jadi coba manfaatkan media tersebut untuk menangkap perhatian mereka.

Iklan Keahlian di Berbagai Media

Memiliki berbagai keahlian merupakan nilai plus bagi Anda. Misalnya menulis blog atau membuat video blog di Youtube. Dengan menyebarkan keahlian Anda di berbagai komunitas, kesempatan Anda untuk menarik perhatian orang-orang yang tepat pun semakin besar.

Untuk lebih lengkap mengenai tips tersebut, klik disini.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section