1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Tawaran Bunga Tetap KPR yang Menggiurkan dari BCA

Salah satu jalan untuk membeli rumah adalah dengan ngutang ke bank lewat program kredit pemilikan rumah.

By Desy Afrianti 17 Desember 2015 15:06
Miniatur rumah

Money.id - Memiliki rumah adalah impian setiap orang, teruma bagi mereka yang telah berkeluarga. Namun, untuk mewujudkan hunian idaman tidaklah mudah.

Apalagi tren harga properti selalu naik. Tetapi jika kita selalu menundanya, harga hunian akan semakin mahal. Dan memiliki rumah sendiri kian jauh dari harapan.

Salah satu jalan untuk membeli rumah adalah dengan ngutang ke bank lewat program kredit pemilikan rumah (KPR). Kita hanya perlu mengumpulkan uang yang cukup untuk uang muka atau down payment (DP).

Nah ketika akan mengajukan KPR, kita sebaiknya teliti menentukan bank mana yang memberikan suku bunga paling kompetitif. Karena suku bunga ini sangat menentukan besaran cicilan.

Untuk lebih aman, sebaiknya pilih suku bunga tetap, sehingga kita punya kepastian ke depan dan bisa mempersiapkan keuangan dari jauh-jauh hari. Suku bunga tetap juga lebih aman untuk mengantisipasi kondisi ekonomi yang tidak stabil. 

Salah satu bank yang menawarkan suku bunga tetap adalah Bank BCA, yaitu lewat program Fix & Cap.

Dengan program ini, nasabah akan mendapatkan kepastian suku bunga untuk KPR/KPA Umum sebesar 8,88 persen untuk tiga tahun pertama.

Setelah itu, pada periode Cap dua tahun berikutnya, yaitu pada tahun keempat dan kelima, suku bunga maksimal 9,99 persen.

Setelah jangka waktu Fix & Cap selesai, maka suku bunga yang berlaku adalah suku bunga variabel (floating rate) dan ditinjau setiap enam bulan.

Selain Fix & Cap, ada juga suku bunga Fix Rate yang sangat kompetitif. Untuk suku bunga tetap satu tahun, suku bunga yang dikenakan adalah 9,25 persen.

Kemudian tetap dua tahun 9,25 persen, tiga tahun 9,50, dan lima tahun 10 persen. Program ini sudah berlaku sejak Maret 2015, dan telah diperpanjang hingga 31 Desember 2015. Selengkapnya baca di sini

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section