1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Tanpa Banyak Uang Anda Bisa Hidup Bagai Miliarder dengan Cara Ini

Untuk menjadi bahagia seperti miliarder, terkadang uang bukan solusinya. Mau tahu apa hal sederhana yang bisa buat bahagia? Baca artikel ini.

By Dwifantya Aquina 3 Oktober 2016 16:08
Banyak orang mengimpikan kehidupan sebagai miliarder (YouTube)

Money.id - Apa sih yang membuat seseorang tertarik menjadi miliarder? Bebas kesulitan ekonomi karena punya banyak uang, mudah mengakses semua hal dan dihormati orang banyak. Bila disimpulkan dari ketiga jawaban itu, menjadi miliarder sama artinya dengan menjadi bahagia.

Lagipula, apa gunanya uang miliaran yang kita punya bila hidup jauh dari bahagia. Nah, untuk menjadi bahagia seperti miliarder, terkadang uang bukan solusinya. Ada banyak hal sederhana lainnya yang justru bisa membuat kita hidup bahagia. Berikut ini 4 di antaranya seperti dikutip CekAja.com:

Tetap sehat

Apa gunanya uang banyak bila kondisi tubuh Anda selalu tidak sehat. Bisa-bisa uang yang dimiliki hanya habis untuk membayar biaya kesehatan. Tentu bukan hidup seperti ini yang Anda inginkan bukan. Karena kesehatan sama berharganya dengan uang, tidak ada salahnya untuk menjaga kondisi tubuh. (Baca juga: 5 Orang Kaya Asli Indonesia yang Punya Pulau Pribadi)

Caranya dengan rutin berolahraga dan mengontrol asupan. Menjalani gaya hidup sehat tidak perlu mahal kok. Cukup pilih olahraga berbiaya rendah dan makan makanan bergizi seperti sayuran, buah dan sumber protein, kamu sudah bisa hidup sehat layaknya miliarder.

Bisa melakukan hobi

Banyak orang kaya yang tidak bisa melakukan kesenangannya karena keterbatasan waktu. Padahal, dengan melakukan hobi yang disenangi hidup terasa lebih menyenangkan. Untuk itu. luangkan setidaknya satu hari dalam sepekan untuk menjalani hobi yang Anda senangi. Entah itu berkebun, berburu, memasak atau touring dengan kendaraan kesayangan.

Tidak diperbudak pekerjaan

Tak ada yang lebih berharga daripada waktu. Dengan waktu lebih, Anda bisa menggunakannya untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak juga orang kaya hidup tidak bahagia karena jarang bertemu dengan keluarga tercinta. Sebagian besar waktunya dihabiskan hanya untuk mengurusi pekerjaan.

Padahal, dekat dengan keluarga adalah salah satu kunci kebahagiaan hidup. Bila saat ini Anda diperbudak oleh pekerjaan, pikirkan kembali untuk berhenti kerja dan menjalankan bisnis pribadi yang tentu lebih flesibel bagi Anda.

Bersyukur

Dengan bersyukur, Anda akan lebih menghargai hidup. Tidak peduli berapapun uang yang bisa Anda hasilkan, berapapun mobil mewah Anda, tanpa bersyukur Anda tidak akan pernah merasa cukup. Agar bisa lebih bersyukur, sesekali kunjungi sesama kita yang hidup dalam kondisi kekuarangan. Bila Anda punya rezeki lebih bantulah mereka dengan sumbangan dana atau bahkan pekerjaan.

Dijamin hidup Anda akan jauh lebih bahagia. (Baca juga: Rahasia Dapatkan Cashback Saat Belanja di Supermarket, Restoran dan Transaksi Online)

 

 

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section