1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Sukses atau Tidak? Ini 3 Tanda Anda Berada di Jalur Kesuksesan

Sukses kini ditentukan oleh kebutuhan, keinginan khusus, dan keadaan orang yang menjalaninya.

By Dian Rosalina 1 Mei 2016 07:10
Ilustrasi Jalan yang Benar Menuju Kesuksesan (pixabay.com)

Money.id - Bagi orang yang baru memasuki dunia pekerjaan, hal yang pertama yang terpikir adalah berapa lama lagi mencapai kesuksesan. Dulu banyak orang berpikir untuk mencapai sukses bisa diraih secara cepat sepanjang karier mereka.

Namun kini jalan menuju kesuksesan tidak semudah itu. Sekarang membutuhkan banyak jalan dan tikungan agar bisa mencapai sukses yang diharapkan, bahkan jalan menuju sukses seolah hampir tidak ada sama sekali.

Jadi bagaimana cara mengetahui bahwa pekerjaan yang selama ini Anda jalani adalah jalan menuju kesuksesan? Dilansir dari laman Business Insider, Minggu, 1 Mei 2016, masalah definisi sukses sudah sangat berbeda dari sebelumnya.

Sukses kini ditentukan oleh kebutuhan, keinginan khusus, dan keadaan orang yang menjalaninya.  Bila Anda termasuk ke dalam tiga tanda kuat meniti jalan karier yang benar dibawah, berarti kesuksesan di masa mendatang bukan tidak mungkin untuk Anda. Berikut ulasannya.

Melakukan Pekerjaan Menantang

Banyak orang memilih pekerjaan yang berada di zona nyaman mereka masing-masing. Tapi sebenarnya, bila Anda keluar dari zona nyaman dan memilih pekerjaan menantang, itu akan membuat Anda semakin berkembang. Jadi bukan pekerjaan yang pada titik tertentu membuat Anda merasa tidak kompeten dan kalah.

Carilah pekerjaan yang bisa memenuhi keinginan atau memuaskan Anda agar bisa meniti jalan karier dengan tenang. Karena Anda tidak akan puas dengan karier Anda jika pekerjaan itu tidak menyenangkan Anda.

Bekerja di Perusahaan dengan Satu Visi

Pekerja yang sering bergonta-ganti pekerjaan dalam setahun menunjukkan bahwa perusahaan atau dirinya sendiri tidak mempunyai visi atau tujuan yang sama. Terlebih lagi, Anda merasa pekerjaan sekarang tidak menawarkan apa yang Anda cari. Lalu untuk apa buang-buang waktu seperti itu?

Jadi jika Anda melihat sebuah titik terang masa depan saat bekerja di perusahaan sekarang, berarti Anda telah berada di jalur yang benar.

Bahagia dengan Pekerjaan dan Pendapatan

Tidak bisa dipungkiri, kompensasi atau gaji merupakan pertimbangan utama Anda memilih suatu pekerjaan, bukan? Tapi itu bukan segalanya.

Memilih karier atau pekerjaan seharusnya tidak dilihat dari sudut uang saja, tetapi juga tentang menemukan sesuatu yang sesuai kemampuan Anda, memuaskan, dan memungkinkan Anda untuk hidup nyaman.

Jika itu adalah masalah uang, maka mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan negosiasi gaji yang lebih tinggi. Namun, jika Anda benar-benar bahagia dengan potensi posisi Anda saat ini, maka tanyakan pada diri Anda, karena mungkin sudah saatnya untuk menyerah dan beralih ke pekerjaan berikutnya.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section