1. HOME
  2. FINANCE
MOTOGP

Selain Balap, Rossi Raup Untung dari Bisnis Sampingan Sablon Kaus

Selain sekolah balap, Rossi juga memiliki bisnis apparel bernama VR46 Racing Apparel.

By Adhi 9 November 2015 16:00
Valentino Rossi (motorcycle.usa)

Money.id - Valentino Rossi dilaporkan sebagai salah satu rider MotoGP yang pandai mengelola uangnya. Sadar akan karir seorang atlet yang terbatas umur, pembalap kelahiran Urbino, Italia, ini pun giat berinvestasi di berbagai macam lini bisnis.

Selain memiliki sekolah balap bernama "VR46 Riders Academy," Rossi ternyata juga membangun bisnis apparel (pakaian dan pernak-pernik) bertema MotoGP dengan nama "VR46 Racing Apparel."

Menurut yang dilansir laman Tuttosport, VR46 Racing Apparel didirikan Rossi pada 2008. Dalam menjalankan bisnisnya, Rossi juga bekerjasama dengan mengikat kontrak dengan sejumlah rider MotoGP lainnya.

Di bisninya ini, Rossi menjual berbagai macam kaus sablon, jaket, topi, memorabilia rider, casing smartphone, helm, hingga aksesori sepeda motor., yang kesemuanya bertemakan MotoGP.

Berdasarkan data yang tertera pada situs resmi VR46 store, toko offline VR46 Racing Apparel sejauh ini hanya ada di Tavullia, Italia. Rossi lebih mengandalkan penjualan produk secara online dan dititipkan kepada merchant-merchant lain di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, berbagai produk rilisan VR46 Racing Apparel bisa didapatkan di Proriders, sebuah toko perlengkapan motorsport yang terletak di Jl. Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section