1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Nah, Ini dia 7 Tips agar Tetap Bermotivasi dalam Bekerja

Agar tetap bermotivasi, dibutuhkan..

By Abdul Kharis 26 April 2016 10:45
Karyawan yang kurang motivasi (popsugar.com)

Money.id - Hari demi hari, sulit untuk datang dengan antusiasme yang sama ketika bekerja, akan datang masa dimana Anda akan tidak semangat untuk bekerja. Hal ini dapat dihindari dengan cara tetapkan tujuan saat Anda bekerja.

Mengutip dari cheetsheat.com, Senin, 25 April 2016, berikut adalah 7 tips agar para karyawan tetap bermotivasi saat bekerja.

1. Tetapkan tujuan

Ada saat-saat ketika orang masuk bekerja, mereka tidak merasa termotivasi karena tugas tampak berulang-ulang. Tapi menetapkan tujuan untuk diri sendiri saat bekerja akan membuat Anda kembali termotivasi.

2. Fokus pada hal positif di luar pekerjaan Anda

Sebuah pandangan yang positif tidak boleh diabaikan, begitu juga saat bekerja. Fokus pada hal yang positif di luar pekerjaan akan membuat Anda bermotivasi dalam bekerja.

3. Luangkan waktu dengan rekan kerja

Rekan kerja akan membantu Anda saat bekerja dan bisa menjadi teman yang dekat di luar jam kerja. Ketika luangkan waktu dengan rekan kerja untuk mengobrol atau berjalan-jalan bersam, hal itu akan menjaga motivasi Anda saat bekerja.

4. Ambil waktu 10 menit untuk istirahat setiap jam

Mengambil waktu 10 menit setiap jam untuk bersantai untuk menyegarkan pikiran kita dan memfokuskan kembali energi mental kita akan membantu kita dalam jangka panjang saat bekerja.

Anda juga dapat menjaga motivasi saat bekerja dengan melakukan hal tersebut.

5. Cari momen kecil untuk berinspirasi

Secangkir kopi di pagi hari, adalah momen kecil yang dapat menumbuhkan inspirasi saat bekerja. Hal ini akan membuat Anda tetap bermotivasi saat bekerja.

6. Ingatkan diri tentang bertanggung jawab

Anda bertanggung jawab atas masa depan dan keberhasilan Anda! Ketika Anda merasa bertanggung jawab, hal ini akan mendorong diri tetap bermotivasi dalam bekerja.

7. Katakan hal positif pada diri sendiri

Setiap hari, katakan kepada diri sendiri untuk bersemangat saat berada di tempat kerja. Katakanlah kepada diri sendiri tentang hal-hal positif, hal ini akan mendorong Anda tetap bermotivasi saat bekerja.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section