1. HOME
  2. FINANCE
MICROSOFT

Menkominfo Wakili Jokowi Temui Bos Apple dan Microsoft

Bersama rombongan, turut serta pula sejumlah tokoh startup tanah air seperti CEO Go-Jek Nadiem Makarim dan founder Kaskus Andre Darwis.

By Adhi 27 Oktober 2015 12:16
Silicon Valley, markas besar perusahaan-perusahaan teknologi (hitsss.com)

Money.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempercepat kunjungan kerja di Amerika Serikat. Pasca melakukan pertemuan kenegaraan di Washington DC, Jokowi diagendakan langsung bertolak ke tanah air menuju Palangkaraya untuk meninjau situasi bencana kabut asap.

Dengan begini, rencana kunjungan Jokowi ke Silicon Valley, California untuk menemui sejumlah petinggi perusahaan teknologi pun batal dilaksanakan. Namun begitu, menurut keterangan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu, kunjungan ke Silicon Valley akan tetap dilakukan. Rombongan akan dipimpin oleh sejumlah Menteri terkait, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Baca juga: Asap Kian Pekat, Jokowi Percepat Kunjungan ke AS

"Agenda kunjungan tidak akan berubah. Kementerian terkait yang akan menggantikan (Jokowi) termasuk Menkominfo," ungkap Ismail Cawidu lewat keterangan tertulis, Selasa, 27 Okotober 2015.

Adapun, di Sillicon Valley rombongan pemerintah rencananya akan bertemu dengan CEO Apple Tim Cook, CEO Microsoft Satya Nadella, jajaran petinggi Google, serta sejumlah venture capital (VC).

Baca juga: Ikut Jokowi, Bos Go-Jek Berburu Ilmu Hingga Silicon Valley

Bersama rombongan, turut serta pula sejumlah tokoh startup tanah air seperti CEO Go-Jek Nadiem Makarim, founder Kaskus Andre Darwis, dan CEO Tokopedia William Tanuwidjaja.

Mereka akan mengemban misi untuk mencari infromasi dan masukan sebanyak-banyaknya terkait strategi pengembangan industri startup.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section