1. HOME
  2. FINANCE
GAJI TERTINGGI

Lulusan 5 Universitas Ini Dijamin Punya Gaji Setara CEO

Punya gaji miliaran rupiah bukan lagi impian, namun jadi kenyataan jika Anda merupakan lulusan dari universitas top dunia ini.

By Dwifantya Aquina 13 November 2015 17:41
Ilustrasi businessman (Pixabay)

Money.id - Belajar bisnis dan keuangan bukanlah ide buruk jika Anda ingin mendapat penghasilan lebih tinggi dari teman-teman sebaya Anda. Pertanyaannya adalah di mana Anda dapat mempelajari ilmu tersebut dan digaji dengan angka fantastis setelah menguasainya?

Awal tahun ini, situs benchmarking, menyusun daftar 15 universitas Eropa yang mahasiswa keuangannya memperoleh gaji paling tinggi ketika mereka masuk ke dunia kerja.

Survei ini didasarkan pada gaji 700 pekerja keuangan di London yang lulus setelah 2011, dan tidak termasuk orang-orang yang bergelar MBA.

Sekolah bisnis di Paris dan London mendominasi peringkat tersebut, dengan enam lembaga di London, dan tujuh lainnya di Paris.

Jika Anda ingin menguasai dunia kerja dengan cepat, Anda mungkin dapat memilih sebuah universitas di Inggris, di mana hanya harus menyelesaikan tiga tahun perkuliahan, bukan lima tahun, seperti di Prancis.

Dilansir Business Insider, Jumat 13 November 2015, berikut adalah lima universitas top yang lulusannya memiliki gaji selangit, bahkan dapat menyaingi pendapatan pemimpin negara atau bahkan seorang CEO.

5. Hautes études commerciales (HEC Paris), Prancis

Lulusan universitas ini ditengarai bisa memiliki penghasilan sebesar US$87.500 atau setara dengan Rp1,1 miliar. Harga ini dibanderol bagi para fresh graduate universitas terbaik di Prancis. Banyak perusahaan keuangan dan perbankan mempekerjaan lulusan HEC Paris.

4. Università Commerciale Luigi Bocconi, Italia

Sejumlah mahasiswa lulusan universitas Negeri Pasta ini dapat mengantongi gaji hingga US$90.500 atau setara dengan Rp1,2 miliar. Kemampuan para mahasiswa keuangan lulusan universitas ini tak terbantahkan lagi.

3. Ecole Centrale Paris, Prancis

Ingin punya gaji US$93.500 atau sekitar Rp1,26 miliar? Lulusan universitas ini bisa mewujudkan keinginan tersebut. Ilmu keuangan di perguruan tinggi ini sangat dipuji di mancanegara.

2. London Business School, Inggris

Siapa yang tak kenal dengan London Business School. Sekolah bisnis ini merupakan impian dari banyak orang. Lulus dari sini, Anda bisa memiliki gaji US$99.600 atau lebih dari Rp1,3 miliar. Fantastis!

1. Ecole Polytechnique, Prancis

Ini merupakan sekolah bisnis terbaik di dunia. Jutaan orang berlomba-lomba masuk ke universitas ini. Sebab, mereka dijamin dengan tawaran penghasilan selangit, yakni tak kurang dari US$112.000 atau lebih dari 1,5 miliar.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section