1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Laris Manis Bisnis Kostum Horor, Sehari Raup Belasan Juta

Pada perayaan Hallowen omzet bisa naik hingga 75 persen.

By Rohimat Nurbaya 30 Oktober 2015 08:45
Ilustrasi Kostum Hallowen (Foto: joke.co.uk)

Money.id - Perayaan Halloween berbuah manis bagi para pengusaha penyewaan kostum, omzet mereka bisa naik hingga 75 persen dari hari biasa.

Nur Basyarariah, head marketing Mahkota Kostum Surabaya mengatakan, pada parayaan Halloween biasanya mereka bisa mendapat omzet hingga lebih dari Rp10 juta. Semua kostum yang mereka sewakan ludes.

"Beberapa hari ini sedang ramai, biasanya mereka menyewa kostum super hero dan horor," kata Nur kepada Money.id, Jumat 31 Oktober 2015.

Biaya sewa kostum super hero dan horor itu dipatok Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per hari. Biasanya jangka waktu penyewaan sampai tiga hari.

Ada ratusan kostum disewakan setiap harinya. Konsumen Mahkota Kostum tidak hanya dari Surabaya saja tetapi dari beberapa kota besar lain seperti, Jakarta, Semarang, Balikpapan, Yogyakarta dan Malang.

"Kostumnya ada untuk dewasa dan anak-anak. Biasanya mereka yang menyewa dari perkantoran, pengelola mal atau rumah makan," ucap dia.

Mahkota Kostum juga tidak hanya menyewakan, tetapi melayani orang yang berminat membeli. Hanya saja, apabila mau membeli harus pesan dari jauh-jauh hari. Satu stel kostum biasanya dipatok dari harga Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.

"Soalnya ini harus pesan dari luar negeri. Kami tidak buat sendiri semuanya impor," terangnya.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section